Yuk, Kenali Jenis – Jenis Masker Wajah!

Diposting pada

Salah satu cara merawat kulit wajah yaitu dengan memakai masker. Masker terbuat dari banyak sekali macam materi dengan kelebihannya masing-masing.

Banyak manfaat yang mampu kau dapatkan saat menggunakan masker. Misalnya, kulit akan terlihat lebih cerah dan menawarkan lapisan ekstra pada kulit yang melembabkan.

Sebelum memilih dan memakai masker yang dibutuhkan untuk kulit, kamu perlu tahu nih jenis-jenis masker! Masker terdiri dari lima jenis, yakni:

1. Masker Organik

Sesuai namanya, masker organik terbuat dari materi-materi alami mirip kopi, oat, kunyit, daln lainnya. Kamu bisa menciptakan masker organik ini secara mampu berdiri diatas kaki sendiri di rumah dengan bahan yang ada di dapur atau membelinya. Saat ini, sudah banyak toko kecantikan yang menjual masker organik. Namun, kamu harus cermat dalam membeli masker organik ini, pastikan kompisisinya terang dan terdaftar di BPOM, ya.

2. Peel Off Mask

Jika kamu memiliki kulit yang kusam dan sel kulit mati. Solusi terbaik dalam memakai masker yaitu memilih peel off mask. Peel off mask mampu mengangkat lapisan sel kulit mati anda secara lembut sehingga wajah akan terlihat cerah. Peel off mask juga mampu membantu dalam memudarkan garis-garis halus, membersihkan pori-pori, bahkan menghilangkan kotoran dan basil penyebab bisul. Kandungan dalam peel off mask biasanya terdiri vitamin, tumbuh-tumbuhan atau ekstrak buah, yang diformulasikan dengan charcoal, antioksidan, dan botani yang dapat menutrisi kulit wajahmu.

3. Sheet Mask

Sheet mask merupakan jenis masker yang populer di Korea ini ialah selembar kertas khusus yang terbuat dari serat alami mirip kertas, katun, selulosa, atau pulp kelapa. Sheet mask diperkaya dengan essence atau serum yang dapat menutrisi, melembutkan, dan melembabkan wajah. Penggunaan sheet mask sangat digemari alasannya adalah praktis, tanpa perlu dibilas. Selain untuk kulit wajah, essence atau serum pada sheet mask dapat juga digunakan untuk bab badan lain mirip tangan, leher, lutut, atau bab tubuh yang cenderung kering.

4. Clay Mask

Clay mask merupakan pilihan masker yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak dan cenderung berjerawat. Masker ini biasanya terbuat dari tanah liat. Kamu cukup mengoleskannya tipis setelah membersihkan wajah dengan menggunakan jari, spatula, atau kuas masker. Segera bilas masker bila dirasa sudah cukup kering. Jangan biarkan terlalu lama sehingga over-dry, ya! Karena formulanya mampu membuat kulitmu kering, cukup gunakan clay mask sebanyak satu kali dalam seminggu.

5. Mud Mask

Sesuai namanya, mud mask terbuat dari lumpur. Lumpur memiliki aneka macam mineral baik yang dapat menutrisi kulit. Produk mud mask dari berbagai merk kecantikan biasanya mengambil bahan baku lumpur untuk mud mask dari pegunungan api aktif. Mud mask punya sifat hydrating sehingga mampu melembabkan kulit. Makara, mud mask kondusif digunakan setiap hari. Selain melembabkan, mud mask juga berfungsi untuk mencerahkan, melembutkan, dan menjaga elastisitas kulit.

(Amel, sumber foto: Pinterest)