Yuk! Cari Isu Jalan Ganjil Genap, Dengan Dua Aplikasi Ini

Diposting pada

Sejak 1 Agustus 2018 kemudian, Pemprov DKI memperluas kawasan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Kendati sistem uji coba sudah berlaku semenjak 2 Juli lalu. Ternyata masih banyak pengguna kendaraan yang galau untuk mencari jalur alternatif. Untuk mengatasi hal tersebut, Para pengguna jalan mampu mencoba dua aplikasi penunjuk jalan ini untuk mencari info.

1. Waze

Dalam aplikasi ini, pengguna mampu melaksanakan pengaturan supaya jalur yang ditampilkan menyesuaikan peraturan ganjil-genap dengan cara memasukkan dua nomor terakhir dari plat nomor kendaraan yang akan dipakai di opsi Licence Plate Restriction yang ada pada navigation setting.

2. Google Maps

Dalam aplikasi ini Pengguna mampu menentukan Avoid odd even traffic fine yang ada dalam opsi Navigation settings. Setelah itu pilih Even pelate kalau plat nomor genap atau Odd plate bila plat nomor ganjil. Jika sudah pilih save untuk menyimpan.

Nah, kedua aplikasi ini dapat dipakai untuk mencari jalan alternatif yang diinginkan. Dan tentunya akan sangat membantu.

(Yolanda