Yuk, Buat Hiasan Ramah Lingkungan Dari Sayuran

Diposting pada

Isu pemanasan global sudah tidak dapat dipungkiri lagi, apalagi kalau kalian tinggal di kota – kota besar. Permasalahan yang muncul juga cukup banyak mirip udara yang semakin panas atau polusi udara yang setiap hari terhirup oleh kalian. Nah, sebagai manusia yang peduli lingkungan kalian mampu mengurangi permasalahan tersebut dengan membuat hiasan kebun sayuran mini di dalam rumah. Selain lebih sehat tentunya juga lebih bermanfaat.

1. Kebun Bawang

Bawang Bombay tentunya adalah bahan makanan yang sering kita gunakan dalam kuliner, tentunya kalian mampu sisakan satu untuk ditanam di pot mini dan nantinya mampu di panen daun dan buahnya. Cukup taruh daun bawang di air selama 7 hari kemudian pindahkan ke dalam pot mini berisikan tanah.

2. Selada

Selada biasa kita makan sebagai lalapan, ataupun yang sedang kekinian makan selada dengan daging barbeque korea dengan cara digulung. Nah, ternyata selada mampu kita tanam sendiri dengan cara mengambil akarnya dan diamkan di air. Setelah 7 hari pindahkan dalam pot mini yang diisi tanah.

3. Seledri

Sama mirip selada dan bawang, seledri merupakan bumbu bagi masakan. Biasanya juga seledri digunakan untuk menghias masakan agar bagus, kali ini seledri akan menghias rumah kalian dan juga bisa kalian manfaatkan kembali daunnya. Caranya tinggal ambil ujung akar dari seledri dan diamkan dalam air sekitar 10 ml, lalu sesudah tujuh hari pindahkan ke dalam pot mini berisikan tanah.

Jadi Lifestyler, selain punya hiasan kebun mini yang elok kalian juga tidak perlu repot – repot ke tukang sayur atau supermarket untuk membeli sayuran. Selamat Mencoba.

(Meity