Vaksin Covid-19 Sinovac Masuk Indonesia, Langsung Jadi Trending Topic – –

Vaksin Covid-19 Sinovac Masuk Indonesia, Langsung Jadi Trending Topic – –

Diposting pada

– – Sebanyak 1,2 juta dosis Vaksin Sinovac telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (6/12/2020) malam. Kabar mengenai kedatangannya ke Indonesia, menjadi topik hangat perbincangan warganet Indonesia di Twitter.

Dari pantauan Suara.com, Senin (7/12/2020) hingga pukul 9.00 WIB, kata Sinovac masuk dalam peringkat delapan trending Indonesia dengan lebih dari 18,7 ribu tweet.

Reaksi warganet dalam mengunggah cuitan di Twitter beragam. Mereka menyambut kabar dengan antusias dan optimis, tapi masih ada juga meragukan vaksin tersebut.

“Mulai ada yang ngetwit vaksin sinovac begini begitu hati2 bla bla.. bagus itu biar pada kagak ada yang rebutan. Kalo gue sih siap aja 1000% utk disuntik vaksin merk tsb,” jelas Rudi Valinka lewat akun @kurawa.

“Tiba2 ada rasa haru saat vaksin Sinovac tiba dibawa Garuda Indonesia malam ini. Ya Allah izinkan vaksin ini mengalahkan wabah ini. Amin,” kata Arief Suditomo lewat akun @Arief Suditomo.

“Sedang nonton tv. Vaksin sinovac sudah tiba rupanya. #BreakingNews #VaksinUntukKita. Teman2 tunggu update info dan saran dari gw juga ya,” cuit dr. Andi Khomeini Takdir dalam akun @dr_koko28.

“Sekadar mengingatkan: hasil uji klinis fase 3 Sinovac belum ada, dan selama hasilnya belum ada, @BPOM_RI belum dapat mengevaluasi dan memberikan izin,” kata Septiap Hartono lewat akun @septian.

Selain itu, ada pula beberapa warganet yang merespons kedatangan vaksin Sinovac dengan cuitan jenaka.

“Kata mama, kita tidak boleh lanjut ke jenjang lebih serius…” “Hah kenapa.” “Kamu vaksinnya Sinovac, keluarga kami Moderna.” ( lagu: Tuhan memang satuuu….vaksin yang berbedaaa….”)” tulis akun Henry Manampiring @newsplatter.

“1,2 juta vaksin sinovac dah nyampe di indo, eh taunya bentukan vaksinnya kek gini..” tulis mikail @mikailrzqy sembari mengunggah gambar ramuan yang digunakan dalam anime Attack on Titan.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin Buatan Sinovac Sudah Tiba

Sumber: suara.com