Tulang Bermasalah? Coba Cek Yang Kamu Konsumsi

Diposting pada

Tulang yaitu bagian terpenting dalam tubuh karena bila tidak ada tulang maka kalian tidak akan bisa berdiri bahkan melaksanakan segala aktifitas. Nah jikalau tulang dalam usia muda masih kuat tetapi bagaimana ketika kamu nanti lanjut usia? disitu tulang mulai bermasalah alasannya asupan masakan yang diharapkan oleh tulang kurang, tulang sendiri membutuhkan banyak kalsium dan vitamin D yang harus dipenuhi semoga tulang tidak bermasalah nantinya. Nah berikut adalah 3 asupan makanan yang baik untuk tulang yang mampu kamu cek.

  1. Kacang-kacangan

Kacang memiliki banyak sekali macam jenis dan yang baik untuk tulang yaitu kacang almond dan kacang putih, kalian yang kurang suka minum susu sapi bisa menggantinya dengan susu kacang almond atau mampu memakan kacang putih. Kandungannya juga tetap sama yakni terdapat kalsium dan vitamin D.

 

  1. Ikan

Ikan yang dipakai untuk asupan yang baik bagi tulang yaitu ikan tuna, salmon dan sarden. Ikan tuna dan salmon memang termasuk ikan yang agak mahal tetapi bisa kalian selingi dengan memakan ikan sarden yang cukup terjangkau harganya.

 

  1. Brokoli

Dalam sayur-sayuran juga terdapat kandungan kalsium dan vitamin D yang mampu menciptakan tulang kalian sehat. Nah brokoli ini pastinya tidak asing lagi untuk kalian sebab sangat mudah di temukan di pasar maupun supermarket, kandungan kalsiumnya pun cukup tinggi jadi cocok sebagai asupan untuk tulang kamu.

 

  1. Jamur

Terdapat beberapa jamur yang mengandung vitamin D diantaranya yaitu jamur shitake, jamur putih, jamur itali, jamur coklat, jamur enoki, jamur morel, jamur oyster, dan jamur portabella. Makara jamur-jamur ini mampu kalian kombinasikan dengan brokoli agar tulang semakin sehat dan berpengaruh.

 

Itulah beberapa asupan yang baik untuk tulang kamu selain meminum susu sapi dan tidak sempat untuk berjemur di matahari pagi. Selamat mencoba.

 

(Meity