Tips Untuk Menjadi Teman Yang Baik

Diposting pada

Menjadi sahabat yang baik kadang tidak selalu gampang, tapi jika anda luangkan waktu untuk memupuk pertemanan yang abadi, perjuangan sekecil apa pun pastilah berharga. Dengan terus berjalannya waktu ada beberapa orang yang tetap berada di sisi kita, tapi lebih banyak yang tidak. Di saat itu kamu pasti akan sadar betapa pentingnya sebuah persahabatan yang mampu kamu jaga. Teman yang baik akan bertahan asalkan kau juga menjadi sobat baik. Kamu bisa dipercaya sepenuhnya oleh temanmu, kau bisa diandalkan sama sobat kamu, kamu selalu ada untuknya. Ini yakni tips untuk menjaga persahabatan sekaligus menjadi teman yang baik.

• Menjaga dan Penuhi Janji Kamu

Ingat, komitmen yakni hal yang sangat penting. Jangan pernah buat janji kalau kamu tidak mampu memenuhinya. Setidaknya jikalau tidak bisa memenuhi janji, jangan buat itu suatu kebiasaan. Saat kau membuat komitmen yangs erius, tunjukan bila kamu niat dan bisa memenuhi janji itu.

• Jadilah Orang Yang Dapat Diandalkan

Menjadi sobat yang dapat diandalkan meruapakan sesuatu yang penting dalam menjaga persahabatan. Tidak ada yang mau berteman dengan orang yang impulsive dan tidak terduga. Karena sangat susah untuk mengandalkan orang tidak konsisten. Jika kau mirip itu, pada ujungnya dia akan berhenti mempercayai kau.

• Selalu Minta Maaf Kalau Membuat Kesalahan

Semua manusia tidak ada yang tepat. Semua insan akan berbuat kesalahan. Saat kamu berbuat salah kepada teman kamu, minta maaf dan terimalah tanggung jawabnya. Walaupun teman anda mungkin tidak menyukai kesalahan itu, beliau akan sangat senang menyadari Anda dewasa dan cukup rendah hati untuk mengakuinya.

• Jangan Memanfaatkan Sahabatmu

Jika teman kau bahwa kamu hanya memanfaatkannya, dia pasti akan pribadi meninggalkanmu. Karena tidak ada orang yang suka hanya dimanfaatkan saja. Makara jika kamu mirip ini, artinya kamu dari awal memang tidak niat untuk berteman.

(Raka