Tips Travelling Untuk Kamu Yang Berhijab, Dijamin Anti Ribet!

Diposting pada

Travelling menjadi salah satu cara banyak orang untuk menenangkan pikiran dan fisik sejenak dari rutinitas mereka. Berhijab bukan halangan untuk menciptakan kau tidak mampu beraktivitas bebas dan melakukan hobi travelling kau loh! Berikut ini ada beberapa tips untuk kau para travelers yang berhijab, supaya program travelling kamu tetap asik dan juga nyaman. Yuk, simak!

1. Outfit polos

Untuk menghemat tempat di tas atau koper travelling kau, bawalah outfit polos karena lebih gampang di mix and match. Terutama celana polos semoga tidak membawa celana terlalu banyak.

2. Pilih bahan yang nyaman

Karena dikala travelling niscaya kau banyak banget bergerak kan? Nah, siapkan outfit yang menurut kamu mempunyai bahan yang nyaman, ya! Misalnya pakaian berbahan kain katun yang memiliki daya serap keringat cantik supaya kamu tetap nyaman seharian.

3. Hijab instan

Yang namanya travelling niscaya males kan untuk tampil ribet? Nah, dengan hijab instan kau tak perlu repot lagi deh!

4. Make up natural

Saat beraktivitas di luar niscaya kamu banyak mendapat sinar matahari langsung. Sebaiknya, gunakan make up senatural mungkin supaya make up tersebut tidak luntur.

5. Alas kaki yang nyaman

Travelling pasti membuatmu capek mengunjungi kawasan-kawasan wisata kan? Nah, untuk meminimalisir rasa itu kau wajib banget memakai alas kaki yang nyaman! Jangan hanya mementingkan penampilan saja. Gak mau kan bila alas kakimu menghambat program travellingmu?

6. Aksesoris

Jika kelima point di atas sudah kamu penuhi, jangan lupa untuk membawa perhiasan aksesori. Misalnya kacamata jika kamu akan jalan-jalan ke pantai atau jaket yang mampu digunakan ketika cuaca sedang acuh taacuh. Selain sebagai penunjang penampilan juga untuk pemberian diri kau. Jangan lupa juga untuk membawa peniti/jarum pentul komplemen untuk hijabmu, ya.

7. Peralatan ibadah

Ketika pergi ke tempat jauh, usahakan tetap membawa peralatan ibadah sendiri ya! Kamu mampu membawa mukena one piece, stocking wudhu, dan sajadah kecil sehingga bisa meringkas barang bawaan dalam tas atau kopermu.

Nah, kini kau sudah siap deh untuk travelling! Semoga bermanfaat.

(Amel, sumber foto: Pinterest)