Tips Menabung Seperti Princess Tiana Ini Patut Di Coba

Diposting pada

Menabung merupakan hal penting yang dilarang dilewatkan, alasannya dengan menabung kalian bisa berguru untuk berhemat dalam hidup atau pun belajar untuk berusaha mencapai suatu tujuan. Hal ini juga bisa kalian lihat di film kartun the princess and the frog, dimana princess tiana bersusah payah menabung untuk mencapai cita – citanya. Nah, apa saja sih yang mampu kita tiru dari princess Tiana soal menabung? Yuk disimak.

1. Sisihkan Gaji Atau Uang Jajan

“Aku Ingin Begini, Aku ingin Begitu, Ingin Ini Ingin Itu Banyak Sekali” cuplikan lirik lagu dari kartun Doraemon ini menggambarkan sifat manusia yang banyak maunya. Nah, kalian jangan Cuma banyak maunya saja, tetapi sisihkan apa yang kalian punya untuk simpanan darurat atau jikalau ingin membeli sesuatu. Hal ini bisa juga untuk melatih manajemen kuangan kalian jikalau nanti kalian sudah berkeluarga.

2. Uang Receh Berharga

Dapat Rp 100,- jangan di sepelekan, tabung dalam celengan. Kita biasa menyepelekan uang receh, padahal uang receh sangat berarti. Selain untuk memberi kakak parkir yang nyebrangin jalan, kumpulan uang receh mampu terkempul banyak untuk beli macam – macam bila kau rajin menabungnya.

3. Melatih Kesabaran

Tentunya menabung butuh kesabaran extra, alasannya disetiap harinya kalian harus sedikit demi sedikit menyisihkan uang kecil ataupun besar untuk tujuan kalian sendiri. Tidak mungkin baru sehari menabung kalian bisa dapat 100 Juta Rupiah.

Kalau princess Tiana bermimpi punya restoran, kalau kalian bermimpi punya apa lifestyler? Jangan lupa juga ya, kalau kita harus menyisihkan uang untuk orang – orang yang kurang mampu atau membutuhkan perlindungan, mudah – mudahan rejeki kita dimudahkan. Selamat mencoba.

(Meity