Tips Agar Disukai Oleh Banyak Orang

Tips Agar Disukai Oleh Banyak Orang (Sobat, Rekan Kerja, Keluarga)

Diposting pada

Tips disukai banyak orang

 

Apakah kamu merasa dijauhi sobat, rekan kerja atau keluarga? Kamu sering melihat teman-sahabat kamu sedang ngumpul dan bercanda; namun saat tiba menghampiri mereka, tiba-datang suasana menjadi sunyi, canggung atau malah satu-persatu pergi membubarkan diri? Atau kamu tidak pernah diajak ketika sahabat / rekan kerja melakukan acara di luar kantor?

 

Jangan khawatir dan bersedih, alasannya adalah pada artikel ini tips dan trik akan menunjukkan cara agar disukai oleh banyak orang, punya banyak sahabat, pergaulan luas dan menjadi pribadi yang menyenangkan meskipun Anda seorang yang pemalu (introvert). So, simak tips berikut.

 

Cara disukai oleh banyak orang (teman & rekan kerja)

 

Jangan terlalu banyak mengkritik. Banyak orang mengkritik dengan alasan untuk membangun seseorang, tapi pada kenyataannya kritik merupakan serangan terhadap langsung.

 

Jadilah pendengar yang baik. Dalam suatu percakapan jangan menganggapnya sebagai suatu giliran dan tubruk ahli, dimana kamu menunggu lawan bicara final dan lalu kamu berbicara.

 

Perbincangan yakni dua arah, kalau Anda terlalu lebih banyak didominasi dalam waktu berbicara, orang lain akan berpikir bahwa kamu tidak tertarik mendengarkan omongan mereka. Jadi dengarkan apa yang dikatakan oleh lawan bicara, lalu respon sesuai dengan topik.

 

disukai-banyak-orang

 

 

Miliki hobi dan kegiatan. Punya banyak acara dan hobi akan membuat kau terlihat sebagai langsung yang menyenangkan dan lezat untuk diajak jalan.

 

Jangan takut untuk bercanda. Orang yang terlalu formal, kaku dan jarang bercanda akan sulit bersahabat dengan orang. Teman akan merasa canggung berada di sekitar kamu jikalau kamu selalu formal dan serius.

 

Tersenyum / terlihat bangga. Tidak peduli apakah kau mempunyai duduk perkara di sekolah / kantor, tapi pastikan wajah Anda jangan terlihat menggerutu. Tetaplah tersenyum dan bangga dikala disekitar teman-sahabat.

 

Menyambut dengan antusias. Ada alasan kenapa anjing disebut teman insan nomor satu, karena Ia selalu bahagia dan antusias saat bertemu dengan tuannya. Jadi jikalau kamu bertemu dengan orang, sambutlah dengan antusias agar orang tersebut merasa dihargai dan spesial.

 

Bersih dan berpenampilan rapi. Kebersihan menjadi modal agar Anda tidak dijauhi seseorang dan kerapihan dalam berpakaian menunjukkan kau menghormati dan mengganggap penting pendapat orang. Makara mandi, sikat gigi, pakai deodoran dan pakailah baju sesuai dengan event.

 

Berwawasan luas. Dengan mempunyai pengetahuan maka kau mempunyai banyak topik dialog saat berkumpul dengan relasi / sobat.

 

Empati, jujur dan tidak palsu. Pedulilah dengan insiden yang sedang dialami oleh sahabat, rekan kerja atau keluarga (baik murung ataupun senang).

 

Tampil percaya diri. Kepercayaan diri yakni sifat yang sangat menarik, alasannya adalah akan membuat orang sekitar dan sahabat kau menjadi nyaman. Tapi hati-hati, percaya diri bukan berarti kamu sombong atau narsis.

 

Hindari bergosip. Kalau Anda sering membicarakan hal tidak baik mengenai seseorang, maka orang akan beranggapan bahwa saat beliau tidak ada, kamu juga akan membicarakan hal jelek mengenai dirinya. Makara jangan bergosip semoga orang tidak menjauhi kau.