Tetap Jaga Kesehatan Dan Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Berlaku Ya

Diposting pada

Halo Lifestyler, gimana nih dengan kehidupan sehari-harinya? Sudah masuk kerja kah? Masih WFH atau kuliah online? Tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku ya. Untuk menemani kau di rumah, dan mengisi hiburan di kala penat, kita mau memberikan rekomendasi lima film horor, mau tau apa aja? Yuk, cek di bawah.

NOROI (2005)

Photo by: pinterest.com

Film ini dirilis tahun 2005 silam  dIbuat secara dokumenter dengan cara found footage. Noroi ini menurut rekaman ihwal seorang wartawan yang terobsesi dengan dunia supranatural berjulukan Kobayashi. Dia sering melakukan hal-hal tentang diluar akal insan. Kegiatan ini dari awal tahun 1995 mendokumentasikan banyak sekali macam insiden misterius untuk bisa di pecahkan. Di tahun 2004 beliau menuntaskan perkara terakhirnya yang diberi judul NOROI.

Namun setelah itu dirinya menghilang secara misterius, rumahnya terbakar habis dan istrinya meninggal secara mengenaskan. Sampai saat ini Kobayashi masih hilang dan tidak bisa di temukan. Kaset video noroi mengungkapkan kebenaran yang mencengangkan yang menimpa petaka dari Kobayashi dan keluarganya. Sebuah catatan yang di tinggalkan yang berbunyi “saya ingin kebenaran tidak peduli sebetapa mengerikan saya ingin tetap kebenaran”.

Jika kalian menonton film ini harus mempersiapkan mental, alasannya akan menambah kengerian seperti masuk dalam penyelidikan misterius dan tidak diberitahukan isi dari cerita ini begitu saja. Kita ditempatkan sebagai saksi bisu di tempat ini.

 

Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Photo by: Twitter/jokoanwar

Film ini diawali dengan seorang perempuan berjulukan Maya (Tara Basro), beliau bekerja sebagai petugas pintu tol. alasannya waktu telah lewat tengah malam tepatnya jam 01.11, jalanan sudah mulai sepi. Maya pun telponan dengan temannya bernama Dini (Marussa Anita) sahabat dekatnya. Maya pun berbicara dengan Dini, bahwa dalam beberapa hari ini dirinya sering di perhatikan oleh orang ajaib yang memakai mobil butut mondar mandir melewati pintu tol.

Orang itu sudah mirip ingin membunuhnya dan ia pun di tenangkan oleh Dini. Membicarakan dilema bisnis yang akan beliau bangun, yakni membuat toko baju, alasannya mereka pun sudah muak dengan pekerjaan itu. Tiba-tiba mobil itu pun tiba kembali.

Maya panik karna mobil itu sering memperhatikannya dirinya simpulan-tamat ini, benar saja dikala maya menunjukkan tiket masuk pria itu terus saja memperhatikan maya. Setelah beberapa saat kendaraan beroda empat itu pun jalan alasannya ada truk yang akan lewat ke gerbang itu. Maya sedikit lega namun ternyata kendaraan beroda empat tersebut berhenti dan orang misterius itu pun turun dari kendaraan beroda empat mendekati pos maya. Maya pun tambah panik karna beliau takut di celakai dan beliau pun mengunci pintu pos itu dan orang itu menggedor-gedor kaca pos tersebut.

Apa yang terjadi selanjutnya? Kamu harus nonton sendiri, film karya Joko Anwar yang dirilis tahun 2019 ini sangat sayang untuk dilewatkan loh.

Rumah Dara (2009)

Photo by: id.wikipedia.org

Dara (Shareefa Daanish) dan keluarganya adalah pemuja aliran sesat untuk keabadian dan kekuatan berkaitan dengan bayi dan orang-orang yang di jagal, namun tidak dijelaskan bagaimana prosesnya namun bisa saja bayi tersebut untuk di jadikan keturunannya.

Film ini diawali dengan adegan tiga orang anak dan satu orang ibu dengan pengambilan gambar yang jadul disini kita bisa nenebak bahwa itu yakni Dara dan anak-anaknya. kemudian adegan berpindah kepada Ladya (Julie Estelle) yakni seorang pelayan kafetaria beliau mempunyai saudara laki-laki berjulukan Adjie (Ario Bayu) tampaknya relasi mereka tidak serasi.

Orang renta Ladya dan Adjie mengalami kecelakaan. Ladya menyalahkan Adjie atas kecelakaan itu disini sifat Ladya masih ke kanak-kanakan. Adjie menyusuli Ladya karna beliau akan bekerja di Australia memberi uang dan menawarinya uang namun Ladya menolak semua itu.

Singkat cerita mereka semua ingin pulang dan istri Adjie yang sedang mengandung 8 bulan juga di perlihatkan disini. Tujuan mereka dari Bandung ke Jakarta, namun dikala mereka ingin berangkat tiba-tiba muncul seorang wanita datang ke tengah jalan dan hampir tertabrak. Wanita tersebut bernama Maya (Imelda Therinne) katanya beliau habis dijambret dan meminta tolong untuk diantarkan. Terjadi perdebatan antar mengantarkannya atau menyuruhnya naik taksi dan karenanya mereka mengantarkannya.

Ternyata rumahnya di pelosok dan jauh dari pemukiman warga setiba sampai dirumah Maya. Maya membujuknya untuk mampir kerumahnya dan mereka pun mau tiba-datang datang ibunya Maya bernama Dara.

Cukup hingga disini aja ya ceritanya, semoga kalian semakin penasaran dengan film ini untuk menontonnya. Film ini dirilis tahun 2009 dan disutradai oleh ‘Mo Brothers’ (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto).

 

Bye Day’s End(2019)

Photo by: Microsoft.com

Film ini mengisahkan perihal wabah zombie apocalypse, yang menimpa seorang perempuan yang gres saja pindah ke sebuah komplek rumah susun bersama suaminya. Awalnya hari-hari diawali biasa saja, mereka beres-beres rumah untuk keperluan rumah barunya, namun situasi mereka menjadi mencekam sesudah perempuan tersebut didatangi wanita lain yang tergigit oleh sesuatu. Wanita itu memberitahu bahwa dia digigit oleh seorang yang berwajah ajaib bahkan tangannya sampai terlupas.

Kemudian wanita itu dibawa masuk kerumahnya dan orang yang menggigit, orang tersebut menyerang namun untung saja suaminya tiba dan menembak zombi tersebut. Situasi semakin memburuk sesudah perempuan yang tergigit tadi mulai melakukan reaksi yang asing. Mereka mendengarkan siaran radio, bahwa telah terjadi wabah yang menciptakan orang-orang menjadi asing dengan memakan semua manusia. Jika kalian tegigit dari mereka maka kalian akan menjadi salah satu bab dari mereka.

Lantas kejadian itu menciptakan seisi rumah panik apalagi di tambah wanita yang tergigit tadi mulai bereaksi akibat gigitan. Mereka memutuskan untuk membunuh perempuan yang terinfeksi itu namun mereka tidak mampu dan sudah terlambat. Situasi menjadi memburuk di luar dan di dalam rumah ada zombi yang kemana pun akan memakan mereka.

Rasakan ketegangan film ini dengan kalian menontonnya sendiri.

Blair Witch (2016)

Photo by:wallpapercave.com

Film bertema horror spiritual ini memang sangat mengerikan, berkisah tetang seorang anak muda yang sedang berpergian ke sebuah daerah hutan dimana mereka bermaksud untuk mencari satu sahabat mereka yang hilang secara misterius.

Awalnya semua berjalan normal mereka berjalan di tengah jalur hutan, kemudian mereka menemukan semacam simbol-simbol abnormal seperti simbol-simbol setan yang tergantung di rantai-rantai pohon. Mereka tidak memperdulikannya hingga mereka mendirikan tenda dan mereka memutuskan menetap di satu malam.

Keadaan semakin memburuk setelah daerah mereka mendirikan tenda secata misterius, dikelilingi simbol-simbol aneh yang terbuat dari ranting-ranting pohon dan digantungkan di sekitar kawasan mereka dan mereka mengira ada orang jahat atau jahil yang menciptakan mereka galau dan panik.

Salah satu dari mereka mencabut simbol-simbol itu dan mematahkannya, namun risikonya fatal sahabat mereka pribadi mati seketika dengan tubuh yang patah seperti rantai yang mereka patahkan. Lalu mereka panik berlarian kesana kemari sampai mereka terpisah satu sama lain di tengah mencekamnya suasana. Mereka diikuti oleh makhluk abnormal dan juga malam hari yang tidak pernah berakhir meskipun jam mereka menandakan jam 12 siang.

Nah Lifestyler, itulah beberapa rekomendasi film horor dari kita, yang mana nih favorit kau? Atau ada yang belum ditonton? Yuk, share favorit kau.

Penulis: Muhammad Fachrurozi

Editor: Ananda Prima