Ternyata Makan Secara Perlahan Baik Untuk Kesehatan. Yuk, Intip 4 Keuntungannya!

Diposting pada

Ada yang punya kebiasaan mengunyah masakan terlalu cepat? Tahukah kamu, mengunyah makan dengan tempo yang lambat merupakan salah satu cara yang baik bagi kau yang sedang melaksanakan program diet. Sebab makan secara perlahan mampu mengurangi nafsu makan loh.

  • Mengurangi nafsu makan

Makan secara perlahan dapat mengurangi nafsu makan. Sebab, diharapkan waktu 15-20 bagi otak untuk memberi aba-aba  bahwa kamu merasa kenyang. Dengan nafsu makan yang berkurang maka otomatis kamu akan mengurangi jumlah kuliner yang kau konsumsi.

  • Menyehatkan percernaan

Saat makan secara perlahan, percernaan akan mercerna kuliner dengan baik. Hasilnya vitamin, mineral, dan asam amino penting akan diserap dengan mudah. Sehingga pencernaan dan tubuh menjadi sehat.

  • Mencegah mulas

Jika kau makan dengan tempo yang cepat, maka kau akan menelan makanan tanpa mengunyahnya dengan baik. Hal ini mampu menimbulkan sakit maag dan perut mulas.

  • Mengontrol berat badan

Karena nafsu makan yang berkurang ketika kamu makan dengan perlahan, kamu pun bisa mengendalikan porsi makan kamu. Alhasil, berat tubuh kamu pun lebih terkontrol.

 

(Amalia R.