Ternyata Kunyit Sangat Baik Untuk Pencernaan Loh

Diposting pada

Kunyit merupakan tanaman rempah yang dapat di temui dengan mudah di Indonesia, selain biasa dipakai untuk membuat nasi kuning bisa juga menjadi ramuan obat untuk pencernaan kau loh. Nah, bagi kalian yang kurang menjaga kesehatan pencernaan wajib simak 3 manfaat kunyit untuk pencernaan sebagai berikut :

  1. Kunyit Dapat Menjadi Ramuan Antiperadangan Tubuh

Bedasarkan penelitian, orang – orang yang memiliki duduk perkara pencernaan diberikan 1 gram abu kunyit halus untuk dijadikan teh selama 8 ahad. Kemudian di final penelitian ditemukan hasil bahwa dilema pencernaan yang mereka alami perdangannya menurun khususnya untuk radang usus.

 

  1. Kunyit Mampu Mengobati Asam Lambung

Dalam sebuah studi jurnal Systematic Reviews, menemukan bahwa orang pada masakannya yang mengandung 1 sendok kunyit debu mempunyai system pencernaan yang sehat, khususnya untuk lambung dan usus besar. Bagi kalian yang suka banget makan, ada beberapa jenis masakan yang mungkin tidak kalian tahu kalau masakan tersebut bisa mengikis dinding usus dan juga berbahaya untuk lambung, jadi wajib banget untuk kalian mengkonsumsi kunyit ini.

 

  1. Meredakan Diare

Kalau kalian konsumsi masakan yang tidak sehat otomatis akan ada banyak sekali macam dilema yang timbul dalam pencernaan, hal tersebut membuat kalian menjadi diare. Kalau sudah kena diare niscaya perasaan kalian langsung tidak lezat kan? Nah bagi kalian yang punya dilema tersebut, bisa diatasi dengan ramuan kunyit. Terdapat kandungan magnesium dan kalium yang bisa membantu melawan kekurangan cairan tubuh dan menyeimbangkan cairan badan yang terkuras akibat serangan diare.

Jadi Lifestyler, bila kalian kurang berhati – hati dalam menjaga usus maka segera atasi dengan meminum atau mengkonsumsi tanaman herbal kunyit ini, supaya nantinya tubuh menjadi lebih sehat. Selamat mencoba.

(Meity