Ternyata Ini Khasiat Daun Sirsak

Diposting pada

Daun sirsak ternyata bermanfaat untuk kesehatan dengan cara meminum air rebusan daunnya yang mengandung acetogenin. Acetogenin merupakan kumpulan senyawa aktif yang mempunyai kegiatan sitotoksik (membunuh racun) di dalam badan dengan cara menghambat transport ATP (adenosina trifosfat) atau energi yang diharapkan sel kanker untuk berkembang. Acetogenin masuk dan melekat di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Dan ini dia khasiat daun sirsak bagi kesehatan.

1. Mengobati kista ovarium

Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium, kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak. Caranya dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang baru saja dipetik dengan 3 gelas air mineral. Minum secara rutin dipagi hari.

2. Mengobati penyakit paru-paru

Sebagai anti-bakteri, daun sirsak juga bisa dipakai sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru baik paru-paru basah dan paru-paru kering.

3. Mengobati diabetes

daun sirsak kaya akan kandungan antioksidan karena di dalamnya terkandung senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid. Antioksidan memiliki kegunaan untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Selain itu, daun sirsak terbukti dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah.

4. Mengobati asam urat

kandungan pada daun sirsak yang antara lain adalah acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat.

5. Mengobati kanker

daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Hal ini dikarenakan acetogenin mampu mengobati dan menyembuhkan pasien yang mengidap kanker. Acetogenin pada sirsak sangat kuat dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih berpengaruh dari adriamycin. Acetogenin menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin.

(yolanda