Ternyata Ada Banyak Jenis Produk Untuk Merias Alis, Lho!

Diposting pada

Setiap orang memiliki rambut alis dengan bentuk yang berbeda. Ada yang tipis dan tebal. Alis menjadi salah satu penentu penampilan seseorang. Alis yang tebal dan Indah menjadi animo kecantikan di kalangan wanita. Oleh alasannya itu, alis menjadi perhatian penting dalam merias wajah.

Kamu tahu gak sih jika produk untuk alis itu ternyata beragam, lho. Yuk, cari tahu jenis produk alis di bawah ini!

1. Eyebrow Pencil

Produk alis yang paling terkenal ialah eyebrow pencil. Penggunaan pensil alis menjadi pilihan yang sempurna jika kau memiliki alis tipis atau alis yang tidak beraturan. Namun, perlu keterampilan khusus untuk kamu bisa memakai pensil alis dengan rapi. Makara, kamu perlu berlatih menggambar alis nih, girls!

2. Eyebrow Tint

Tidak hanya lipstick yang memiliki variasi berbentuk tint, produk alis juga ternyata ada, lho. Eyebrow tint cocok untuk kamu yang menginginkan hasil riasan alis yang tahan lama. Meskipun namanya eyebrow tint atau tatto, kamu bisa menerima hasil yang natural dikala sudah peel off eyebrow tintnya. Namun, kau harus berhati-hati ketika menggunakannya, kalau kamu menggambar alisnya salah, agak susah untuk dibenerin.

3. Eyebrow Gel

Biasanya eyebrow gel dikemas dalam bentuk mirip mascara. Dengan menggunakan eyebrow gel, alis akan lebih terisi dan mampu mempertegas bentuk alismu. Eyebrow gel ini cukup ringan sehingga nyaman untuk digunakan. Cocok untuk kamu yang sudah memiliki bentuk alis yang proporsional namun berbulu alis tipis atau tidak beraturan.

4. Eyebrow Powder

Produk alis berbentuk abu ini akan membantu kamu mengisi setiap area alis yang jarang ditumbuhi bulu. Eyebrow powder biasanya dipakai bersama dengan pensil alis sehingga riasan alis akan lebih penuh dan tahan usang. Cara memakai eyebrow powder yaitu dengan kuas berujung miring. Tempelkan ujung kuas pada bubuk alis secara tipis-tipis dan aplikasikan pada alis kamu mengikuti pertumbuhan bulu alis.

5. Eyebrow Chalk

Meskipun namanya chalk atau kapur, produk alis ini tidak mutlak berbentuk kapur, ya. Eyebrow chalk ini tetap mudah diaplikasikan karena ounya tekstur yang creamy. Eyebrow jenis chalk cocok untuk kau yang ingin mendapatkan bentuk alis yang presisi.

Nah, itulah lima jenis produk riasan alis yang dapat kau pilih sesuai kebutuhanmu! Makara, kamu pilih yang mana nih, girl?

(Amel, sumber foto: Pinterest)