Tanda Tubuh Tidak Sehat Dan Bermasalah

Diposting pada

Orang sering salah persepsi yaitu kalau tidak terserang penyakit maka artinya kondisi badan sehat. Padahal itu belum tentu alasannya adalah sebetulnya ada sejumlah indikator yang cenderung kita abaikan dan badan sebetulnya sudah memberitahu kita tanda bahwa tubuh sedang tidak sehat dan bermasalah.

Mengetahui tanda tubuh tidak sehat ialah penting untuk diketahui sebab mampu saja mengarah pada hal yang lebih buruk bila tidak segera diobati.

Tanda-tanda badan tidak sehat ialah:

1. Tubuh mudah terkena penyakit flu dan pilek

Jika tubuh sering sakit flu / pilek maka hal tersebut bisa memberikan bahwa sistem kekebalan badan terganggu dan tidak cukup berpengaruh menangkal penyakit. Tubuh mungkin kekurangan vitamin C atau bisa saja badan terserang virus namun Anda tidak sadar.

2. Permukaan bibir pecah-pecah dan retak

Beberapa orang menganggap bibir pecah-pecah dianggap terjadi alasannya keadaan cuaca sekitar yang extreme (panas / hambar). Tapi bibir pecah-pecah terutama dibagian luar sudut-sudut bisa sebagai tanda badan tidak sehat dan mengindikasikan bahwa badan kurang mengkonsumsi vitamin B12. Dimana kekurangan vitamin B12 bisa mengakibatkan penyakit anemia yg mampu menghipnotis darah dalam tubuh.

tubuh tidak sehat

3. Tinggi tubuh berkurang

Kedengarannya memang ajaib tapi seiring bertambahnya usia, badan insan memang akan cenderung mengecil. Tapi pengurangan tinggi badan bisa saja terjadi alasannya ada dilema pada tulang ataupun terkena penyakit osteoporosis. Tulang yang lemah membuat struktur tulang menjadi lebih rentan patah atau retak jika badan jatuh, jadi sebaiknya perbaiki diet Anda dengan mengkonsumsi kuliner yang membuat tulang sehat dan besar lengan berkuasa.

4. Ganguan tidur

Jika acuan tidur terganggu dan mengalami insomnia itu yakni “tanda tubuh tidak sehat” dan pikiran mengalami stres. Ketika tidur, tubuh akan menurunkan jumlah kortisol tapi ketika pikiran stress hal tersebut tidak terjadi yang mengakibatkan contoh tidur tidak sinkron dan teratur. (Baca artikel Cara ampuh menghilangkan stress, depresi, dan frustasi)

Bila jam tidur mencukupi dan sudah tidur dengan nyenyak namun badan tetap terasa lelah pada siang hari maka ini bisa jadi tanda terdapat duduk perkara pada tiroid (kelenjar adrenal) Anda.

5. Warna Urin (air seni) terlalu kuning.

Penting memperhatikan warna urin Anda sebab hal tersebut merupakan indikator / tanda yang akurat untuk mengetahui kesehatan Anda secara umum. Jika sudah minum air putih dengan cukup maka warna urin akan jernih, namun jikalau sudah banyak minum dan warna air seni masih berwarna kuning gelap maka bisa jadi ada problem pada organ ginjal.

6. Mengalami masalah kulit terus-menerus

Jika kulit wajah dan badan mengalami problem kulit seperti bisul, eksim, maupun gangguan kulit lain secara berkala maka mungkin masalahnya lebih dari yang Anda kira sebelumnya (tidak merawat kulit atau produk yg tidak cocok).

Bisa saja ini hasil dari reaksi alergi atau mungkin badan memberitahu Anda bahwa ‘mereka’ stress dan bekerja terlalu keras. Kulit Anda adalah organ terbesar dalam tubuh, sehingga seringkali tubuh kita memberikan tanda-tanda badan tidak sehat ke diri kita melalui kondisi kulit.