Tampil Solid, Kieran Tierney Dapat Pujian dari Mantan Bek Kiri Arsenal

Tampil Solid, Kieran Tierney Dapat Pujian dari Mantan Bek Kiri Arsenal

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Mantan bek kiri Arsenal, Ashley Cole, mengatakan Kieran Tierney telah menjadi bintang di pertahanan tim Mikel Arteta dalam beberapa pekan terakhir.

The Gunners mengeluarkan 25 juta poundsterling untuk memboyong Tierney dari Celtic pada Agustus lalu, tetapi masalah kebugaran membuat dia baru mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Arsenal sudah memainkan tujuh pertandingan sejak musim dilanjutkan di tengah pandemi virus corona pertengahan bulan lalu, dan pemain berusia 23 tahun itu selalu memperkuat tim Arteta.

Tierney bahkan dinobatkan sebagai man of the match dalam kemenangan 2-1 The Gunners atas Sheffield United di Piala FA pada akhir Juni. Dan Cole, yang berada di London Utara antara 1999 dan 2006, mengklaim bek tim nasional Skotlandia itu sebagai pemain bertahan Arsenal terbaik saat ini.

“Dia datang ke Arsenal dengan harapan tinggi, saya mengamatinya di Celtic dan dia brilian,” kata Cole kepada Sky Sports. “Dia datang dalam kondisi cedera, dia tidak memulai musim dan sekarang dia kembali bugar. Bagi saya, dia menjadi bintang pertahanan Arsenal ini. Apakah itu sebagai bek tengah sebelah kiri dan bek sayap kiri.

“Saya pikir dia memiliki kualitas terbaik. Dia bisa membantu striker, bergabung dengan serangan, kualitas umpan yang bagus, dia bisa bertahan dalam situasi satu lawan satu.

“Dia seperti pemain bertahan yang tidak ingin dikalahkan. Dia tidak senang ketika umpan silang masuk. Saya pikir untuk Arsenal, dia pemain yang hebat. Tentu saja dia bisa lebih baik lagi, tetapi saya pikir sejauh ini dia brilian untuk Arsenal.”

Fokus Tierney sekarang adalah memenangkan seluruh pertandingan sisa Arsenal musim ini demi finis setinggi mungkin di Premier League. Meriam London juga perlu menjuarai Piala FA agar bisa memastikan satu tempat di Liga Europa musim depan, dengan Manchester City sudah menunggu di semifinal.

Artikel Tag: Ashley Cole, kieran tierney, Arsenal