Stop! 7 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Wajah Kamu Jadi Terlihat Bau Tanah

Diposting pada

Memiliki kulit yang awet muda dan tetap cerah merupakan dambaan setiap insan, terutama bagi kaum hawa. Demi mewujudkan dan merawat kulit wajah para kaum hawa sering melakukan berbagai macam perawatan dari yang alami hingga non alami. Bagi kaum hawa, disarankan untuk tidak melaksanakan hal-hal yang dapat menciptakan kulit wajah rusak dan terlihat semakin tua. Mari kita simak apa saja yang mampu membuat kulit wajah semakin bau tanah.

  • Terlalu Sering Terpapar AC

Terlalu sering terpapar AC akan menjadikan kulit menjadi kering. Disarankan untuk mengatur suhu AC tidak terlalu acuh taacuh baik di kamar, di mobil ataupun di kantor.

  • Diet Rendah Lemak

Seringkali banyak orang yang menjauhi lemak demi badan yang ideal. Padahal, badan kita membutuhkan lemak. Lemak berfungsi untuk mencegah kerutan dan pada asam lemak omega 3 lemak berfungsi untuk mengenyalkan dan melembutkan kulit.

  • Aktivitas Yang Berlebihan

Aktivitas yang berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan manusia. Menurut penelitian, memiliki acara yang padat dapat memicu seseorang untuk stress. Stress kronis mampu merusak sel dan menjadikan penuaan dini.

  • Tidur Kurang Dari 5 Jam

Selain timbulnya kantung mata hitam, kurang tidur juga dapat menyebabkan umur pendek. Kebiasaan tidur kurang dari 5 jam mampu menimbulkan kulit tidak mampu melakukan regenerasi dengan baik dan menambah berat tubuh

  • Terlalu Lama Duduk

Menghabiskan waktu selama 30 menit untuk duduk dapat mengakibatkan badan mulai menyimpan gula ke dalam sel-sel badan. Jika menerima tuntutan duduk selama bekerja, maka sempatkanlah untuk bangkit atau berjalan-jalan sejenak.

  • Menggunakan Make Up Yang Tebal

Make up yang tebal dapat menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, make up yang tebal akan menciptakan wajah akan terlihat tua. Parfum juga dapat menyebabkan garis dan kerutan akibat alkohol yang dapat membuat kulit kering

  • Mandi menggunakan Air Panas

Suhu air yang terlalu panas mampu mengakibatkan kulit kering. Mandi dengan suhu air yang cukup panas akan menciptakan kulit pecah-pecah dan kering sehingga keriput halus lebih terlihat.

  • Minum Menggunakan Sedotan

Ketika minum dari sedotan, kita harus menggerakkan bibir dan membuat area sekitar lisan tertarik. Proses ini akan menciptakan daerah seputar bibir dan verbal gampang berkerut sehingga membuat wajah terlihat lebih bau tanah,

(Monika