Simona Halep Sedikit Khawatir Untuk Ambil Keputusan Tentang US Open 2020

Simona Halep Sedikit Khawatir Untuk Ambil Keputusan Tentang US Open 2020

Diposting pada

Berita Tenis: Seperti beberapa petenis lainnya, petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep merasa skeptis untuk melakukan perjalanan ke AS pada musim 2020.

Hal tersebut dikarenakan jumlah kasus COVID-19 yang meningkat di AS dan saat ini, situasinya hampir tidak kondusif untuk bertanding tenis di sana.

Petenis peringkat 2 dunia, Halep menyebutkan bahwa ia merasa sedikit khawatir untuk melakukan perjalanan ke New York musim ini dan ia belum memutuskan untuk tampil di Grand Slam tersebut.

“Hal itu akan sedikit menyulitkan, semua bergantung pada semua larangan dan saya sedikit khawatir untuk mengambil langkah itu. Saat ini saya tidak tahu, karena tidak ada seorang pun yang akan mengetahui apa yang akan terjadi setelah bulan ini. Saya akan menunggu dan melihat apa yang akan saya putuskan, melihat apa yang petenis lain akan lakukan,” jelas Halep.

Juara French Open musim 2018, Halep lebih menikmati bermain di clay-court daripada hard-court. Selain itu, ia lebih memilih untuk menampilkan performa terbaiknya di French Open, karena US Open dan French Open musim ini hanya terpaut dua pekan saja.

Halep tentu tidak ingin membuat dirinya lelah sebelum berkompetisi di Paris dengan melakukan perjalanan ke New York. Konsekuensinya, Halep akan melewatkan US Open musim ini.

Sementara itu, juara Wimbledon musim 2019, Halep menikmati jeda terpanjang dalam kariernya, tetapi ia putus asa untuk kembali ke lapangan dan melakoni pertandingan.

“Ini jeda terpanjang dalam hidup saya. Saya mengatakan kepada semua orang bahwa saya akan menyimpan raket saya dan menjalani kehidupan normal. Saya tidak memiliki jadwal untuk berlatih atau melakoni pertandingan, atau harus berkemas lagi dan melakukan perjalanan,” tambah Halep.

“Jadi, ini cukup baik. Saya melihatnya sepositif mungkin. Saya melakukan hal yang normal, tidak ada yang istimewa. Saya ingin bersantai dan menjernihkan pikiran saya setelah selama bermusim-musim berada di posisi puncak dengan tekanan yang tinggi. Sekarang, saya merasa ingin berkompetisi lagi. Saya ingin melakukan perjalanan dan bermain tenis. Periode ini membantu saya untuk meyakini bahwa saya masih memiliki waktu selama beberapa musim ke depan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Simona Halep