Setien Mengakui Bahwa Messi Membutuhkan Istirahat

Setien Mengakui Bahwa Messi Membutuhkan Istirahat

Diposting pada

Berita Liga Spanyol:Selama ini, Barcelona selalu mengandalkan Lionel Messi di setiap pertandingan. Pelatih Barcelona, Quique Setien mengakui bahwa Messi membutuhkan istirahat di tengah persaingan sengit tim berjuluk Blaugrana tersebut dalam perebutan gelar La Liga musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Municipal José Zorrilla, Minggu (12/7) pagi WIB, gol tunggal Barcelona tercipta melalui Arturo Vidal setelah memanfaatkan umpan manja Messi.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut kembali bermain penuh, sedangkan Antoine Griezmann dan Luis Suarez sama-sama bermain selama 45 menit dalam pertandingan itu. Dengan jadwal yang padat, Setien mengakui bahwa pemain sepakbolayang sudah berusia 33 tahun tersebut mulai mengalami kelelahan.

“Dia mungkin akan mendapatkan istirahat, ya,” kata pelatih Barcelona itu saat konferensi pers, sebagaimana diberitakan Sportskeeda.

Wajar jika Setien berkata seperti itu. Menurut catatan Transfermarkt, Messi telah bermain sebanyak 31 pertandingan di kompetisi La Liga Spanyol atau 40 pertandingan secara total. Di La Liga, Messi mencatatkan waktu bermain sebanyak 2,699 menit atau total 3,450 menit.

“Saya telah menyebutkannya sebelumnya dan mungkin hari ini jika kita punya beberapa gol lagi, karena saya pikir kita pantas, dia mungkin akan datang pergi untuk mendapatkan sedikit istirahat,” sambungnya.

Dengan tambahan tiga angka itu, maka Barcelona kembali memepet perolehan poin Real Madrid. Messi dkk berhasil mengumpulkan 79 poin, tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen Madrid.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Quique Setien