Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra Sampdoria

Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra Sampdoria

Diposting pada

Berita Liga Italia: Juventus akan berusaha untuk mengamankan gelar Scudetto Serie A musim 2019/2020 ketika menjamu Sampdoria di Allianz Stadium pada Senin (27/7) dini hari pukul 02.45 WIB.

I Bianconeri menderita kekalahan mengejutkan dari Udinese dengan skor 2-1, laga yang seharusnya bisa mereka menangkan untuk mengunci gelar Scudetto kesembilan secara beruntun.

Kekalahan di Stadio Friuli juga menegaskan kembali penurunan performa skuat asuhan Maurizio Sarri, yang hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Serie A, dengan dua di antaranya berakhir kekalahan.

Juventus tetap hanya terpaut satu kemenangan untuk mengamankan gelar juara, yang bisa diamankan jika mereka sukses menaklukan Sampdoria akhir pekan ini.

Namun itu tidak akan mudah, sebab skuat asuhan Claudio Ranieri sedang mengalami peningkatan performa belakangan. Meski kalah dari rival sekotanya, Genoa, dengan skor 2-1 pada penampilan teranyar pertengahan pekan ini, namun itu baru saja mengakhiri rangkaian tiga kemenangan beruntun.

Sampdoria berhasil menang pada tiga pertandingan beruntun atas Udinese, Cagliari, dan Parma, bahkan sukses mencetak tiga gol pada setiap laga tersebut.

Sayangnya, mereka akan bertamu tanpa diperkuat oleh Omar Colley dan Ronaldo Vieira yang sama-sama harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning pada laga ini.

Imbasnya, Lorenzo Tonelli akan menemani Maya Yoshida di jantung pertahanan, selagi Morten Thorsby akan ditemani oleh Karol Linetty di lini tengah. Sementara Fabio Depaoli akan mendukung Manolo Gabbiadini dan Fabio Quagliarella lewat serangan di sisi sayap.

Sementara itu, Juventus telah memastikan bahwa Douglas Costa menderita cedera lagi, yang membuatnya tidak akan bisa bermain lagi pada tiga laga sisa Serie A musim ini.

Gonzalo Higuain absen dari skuat pada lawatan ke Udine, setelah menderita masalah punggung pada laga pemanasan jelang menghadapi Lazio awal pekan ini, jadi partisipasinya pada akhir pekan juga masih meragukan.

Miralem Pjanic tidak pernah meninggalkan bangku cadangan pada dua laga beruntun, dan mungkin akan kembali menjadi starter di sini, menyusul performa Aaron Ramsey yang kurang memuaskan di Friuli.

Leonardo Bonucci bisa kembali dimainkan lagi setelah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning; dia akan berduet lagi dengan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan. Selagi Giorgio Chiellini masih berada dalam kondisi meragukan karena masalah betisnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo.

Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Yoshida, Tonelli, Murru; Depaoli, Thorsby, Linetty, Jankto; Gabbiadini, Quagliarella.

Artikel Tag: Juventus, Sampdoria, Serie A