Selain Untuk Penyedap Rasa, Manfaatkan Garam Untuk Ini!

Diposting pada

Garam secara ilmiah disebut Natrium Klorida, dalam tubuh manusia, garam berfungsi untuk melancarkan metabolisme, mengontrol volume cairan tubuh, membantu menjaga keseimbangan elektrolit, dan mencegah hiponatremia. Selain itu, garam mampu dipakai untuk membersihkan mulut. Kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi pada garam, juga mampu digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Karena memiliki banyak manfaat, Garam banyak dipakai. Dan ini ia cara memanfaatkan garam selain untuk penyedap rasa.

1. Sebagai sabun pencuci wajah

Garam mengandung banyak sekali nutrisi penting sebagai kunci untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu, kemampuan alami garam maritim mampu mencegah timbulnya infeksi serta mengontrol kadar minyak berlebih di wajah. Oleh sebab itu, banyak produk facial wash yang mengandung garam.

2. Sebagai scrub

Tekstur garam yang mirip butiran kecil yang kasar efektif mengeksfoliasi dan menghaluskan kulit wajah. proses scrubbing ini akan membuat wajah nampak higienis, bersinar dan sehat.

3. Sebagai toner

Untuk membuat toner, campurkan garam satu sendok teh dengan empat sendok makan air hangat kemudian aduk hingga larut tepat. Garam mampu dipakai sebagai toner alami yang membantu membersihkan sisa-sisa bubuk dan makeup yang melekat pada wajah, serta membersihkan pori-pori dan menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

Itu beliau lifestyler cara memanfaatkan garam selain untuk Penyedap rasa. Semoga bermanfaat.

(Yolanda