Selain Menjadi Destinasi Wisata Religi, Cirebon Juga Punya Destinasi Wisata Alam Yang Bikin Gamau Pulang

Diposting pada

Cirebon merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berada di pesisir Utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya. Selain populer sebagai kota ziarah para wali, Cirebon juga mempunyai beberapa tempat wisata yang indah dan hits. Yuk, kita simak infonya.

 

  • Ade Irma Suryani Waterland

Ade Irma Suryani Waterland merupakan destinasi wisata air terbaru yang terdapat di Cirebon. Waterland yang berlokasi di tepi pantai Utara Cirebon ini dilengkapi 40 cottage di pinggir pantai yang turut menunjang bagi pengunjung kawasan wisata tersebut. Harga sewa cottage per harinya mencapai Rp 1 juta hingga Rp 2,5 Juta. Untuk kemudahan cottage kemudahan see view, pengunjung cukup membayar dengan harga Rp 1,7 juta. Sementara untuk kemudahan cottage kelas full view sedikit lebih mahal. Sedangkan cottage kelas family pengunjung harus menyediakan uang sebesar Rp 2,5 juta.

  • Pantai Kejawanan

Pantai Kejawan merupakan salah satu tempat wisata pantai di kawasan Kota Cirebon. Pantai yang berlokasi di Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon ini juga merupakan Tempat Pengelolaan Ikan (TPI Kejawanan) dan obyek wisata terapi. Selain itu, di Pantai Kejawanan pengunjung mampu menikmati sunset yang begitu indah dan mengesankan. Di sana pula pengunjung mampu berwisata berkeliling pantai menggunakan bahtera motor milik nelayan dengan tarif yang cukup murah.

  • Wisata Kera Plangon

Wisata Kera Plangon merupakan salah satu destinasi wisata Cirebon yang terletak di Desa Babakan, Kecamatan Sumber. Obyek Wisata Plangon terdiri dari bukit-bukit yang dikelilingi oleh hutan-hutan dan dijaga kera-kera liar. Maka dari itu wisata ini dinamai Wisata Kera Plangon, karena yang menjaga daerah wisata ini bukan lah manusia melainkan simpanse yang sudah singgah lebih dulu di sana,

  • Taman Sari Goa Sunyaragi

Taman Sari Goa Sunyaragi merupakan sebuah daerah pertapaan sekaligus kawasan pelatihan tentara kesultanan Cirebon pada zaman dahulu era. Goa yang berlokasi di Desa Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon populer dengan banyaknya mitos-mitos, tempat ini juga memiliki nilai seni yang sangat indah sebagai daerah untuk berfoto.

  • Bukit Gronggong

Bukit Gronggong merupakan destinasi wisata romantis yang dapat menarik perhatian wisatawan, terutama wisatawan lokal dan sekitarnya. Bukit Gronggong terletak di jalur utama Cirebon dan Kuningan. Panorama alam yang disajikan Bukit Gronggong sangat indah, pengunjung dapat melihat keindahan lampu-lampu dari kota Cirebon di atas bukit, sehingga menciptakan lokasi ini cukup diminati terutama oleh kalangan muda. Tempat ini sangat pas apabila dikunjungi di ketika sore hari dan menjelang malam.

  • Danau Setu Patok

Danau Setu Patok merupakan salah satu danau yang berada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, berjarak sekitar kurang lebih 20 menit dari kota Cirebon, akses untuk mencapai danau ini mampu melalui jalur Perumnas Argasunya dan mampu juga melewati Pantura Mundu. Danau ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih lagi ketika musim liburan telah datang, danau ini mempunyai panorama yang indah dan menciptakan para pengunjung engan untuk beranjak.

 

(Monika