Sebelum Pensiun, Eks Gelandang Jerman Ingin Menangkan Liga Europa

Sebelum Pensiun, Eks Gelandang Jerman Ingin Menangkan Liga Europa

Diposting pada

Berita Liga Jerman: Kapten Bayer Leverkusen, Lars Bender ingin memenangkan Liga Europa 2019/20 untuk mengobati kekecewaan dirinya usai gagal mengantarkan timnya menjuarai DFB Pokal setelah dikalahkan Bayern Munich, sebelum akhirnya ia memutuskan pensiun.

Peluang Leverkusen untuk melaju ke babak perempat-final Liga Europa memang sangat besar, terlebih mereka telah mengantongi keunggulan agregat 3-1 melawan wakil Skotlandia, Rangers, sebelum memainkan laga leg kedua di Bay Arena pada 6 Agustus 2020 mendatang. Jika berhasil melewati hadangan Rangers, Leverkusen akan memainkan babak perempat-final di tanah Jerman.

Sebelumnya UEFA memang telah memutuskan bahwa sisa kompetisi Liga Champions dan Liga Europa 2019/20 akan dilangsungkan secara single match untuk mensiasati kondisi pandemi global seperti saat ini.

Kebetulan lanjutan Liga Europa 2019/20 akan dimainkan di empat kota Jerman, Cologne, Duisburg, Duesseldorf dan Gelsenkirchen, dan akan memainkan laga final di Rhein Energie Stadion, Cologne pada 21 Agustus 2020.

Itu artinya Leverkusen akan bermain layaknya di markas sendiri di sisa laga Liga Europa musim ini, dan memperbesar peluang mereka untuk juara.

“Kami masih ingin bertarung di final, masih ada gelar yang harus dimenangkan. Kami ingin mengikuti alur dan mengembangkan melalui permainan sedemikian rupa sehingga kami mungkin dapat bermain final musim ini. Tetapi tugas melawan Rangers adalah yang pertama,” kata Bender.

Untuk Bender, ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir baginya memenangkan gelar juara bersama Bayer Leverkusen. Penampilan pemain yang telah mencatat 19 caps bersama Timnas Jerman itu memang mulai menurun, terlebih ia juga sering dihantui oleh cedera. Bender pun tak menampik bahwa dia bisa pensiun dalam waktu dekat.

“Saya akan melihat apakah saya bisa memainkan semua pertandingan di turnamen dan kemudian saya bisa memasuki waktu istirahat dengan perasaan yang baik,” lanjutnya.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, lars bender