Sead Kolasinac Tambah Kasus Covid-19 di Arsenal

Sead Kolasinac Tambah Kasus Covid-19 di Arsenal

Diposting pada

Berita Sepak Bola: Sead Kolasinac dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas internasional dengan Bosnia dan Herzegovina dan menjadi pemain kedua Arsenal setelah Mohamed Elneny yang terpapar virus corona.

Asosiasi Sepak Bola Bosnia dan Herzegovina (NFSBiH) telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut positif Covid-19 pada Rabu (18/11) pagi waktu setempat setelah berlatih bersama tim nasional pada Selasa malam.

Sead Kolasinac tidak berada di skuat selama kekalahan 2-0 Bosnia dan Herzegovina dari Italia dalam ajang Liga Negara UEFA pada Kamis (19/11) dini hari WIB, juga dipastikan akan melewatkan pertandingan Arsenal melawan Leeds United di Elland Road pada Ahad (22/11). Pun, dia diragukan tampil pada pertandingan Liga Europa pekan depan melawan Molde.

Arsenal melakukan kontak dengan bek kiri tersebut dan mencoba untuk mendapatkan gambaran penuh tentang apa yang telah terjadi, sementara mereka juga berbicara dengan Asosiasi Sepak Bola Bosnia dan Herzegovina (NFSBiH) untuk mencoba mencari informasi lebih lanjut.

Sead Kolasinac adalah pemain The Gunners kedua yang positif terpapar virus corona selama jeda internasional setelah Mohamed Elneny. Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengumumkan pada Senin (16/11) bahwa sang gelandang dinyatakan positif Covid-19 saat berada di Togo menjelang pertandingan kualifikasi Piala Afrika.

Mohamed Elneny kembali ke Kairo menyusul hasil tes tersebut dan belum kembali ke Inggris, dan pemain berusia 28 tahun itu juga tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Leeds United.

Kehilangan Sead Kolasinac mungkin tidak terlalu memusingkan kepala Mikel Arteta karena dia bukanlah pilihan utama sang manajer, sementara Mohamed Elneny, dia adalah pemain utama di lini tengah Arsenal musim ini bersama dengan Thomas Partey — yang sedang mengalami masalah paha.

Artikel Tag: Sead Kolasinac, Arsenal, Covid-19, bosnia, Virus Corona, Mohamed Elneny