Schmeichel Kritik Man United Soal Penjualan Jonny Evans

Schmeichel Kritik Man United Soal Penjualan Jonny Evans

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Peter Schmeichel kembali mengkritik Manchester United atas keputusan mereka menjual Jonny Evans yang oleh Sir Alex Ferguson dilihat sebagai calon kapten United.

United menjual Evans ke West Brom pada 2015 lalu saat Louis van Gaal tak lagi membutuhkannya. Namun sekarang Evans berhasil menjadi salah satu bek terbaik Liga Premier bersama Leicester City.

Schmeichel menyaksikan semua laga Leicester karena putranya, Kasper, saat ini bermain untuk The Foxes, dan Schmeichel meyakini bahwa keahlian kepemimpinan Evans adalah apa yang saat ini dibutuhkan oleh United.

“Kita perlu memperkuat lini belakang, dan saya punya nama untuk anda,” kata Schmeichel dalam Group Chat MUTV. “Saya melihat setiap laga Leicester, dan tentu saja putra saya bermain disana jadi saya tak ingin pemain itu pergi, tapi saya tak mengerti mengapa kita bisa menjual Jonny Evans.

“Dia luar biasa. Sekarang dia bermain dalam tiap laga, saya tahu dia pernah mengalami masalah cedera saat bersama kita, tapi saya pikir dia tak pernah benar-benar punya waktu untuk pulih.”

Evans kini menjadi salah satu tulang punggung Leicester City dalam memperebutkan tempat di empat besar klasemen sementara dan meraih tiket lolos ke Liga Champions.

“Bermain dalam tiap laga, dia adalah sosok pemimpin sejak lahir, dia bicara – Anda bisa mendengar ini sekarang – dia bicara dan bicara dan bicara, dia mengatur semua orang, dia membuat semua pemain-pemain di sekitarnya menjadi lebih baik.

“Dan saya bisa melihatnya di tengah pertahanan di tim kita dan dia akan bisa membuatnya jauh lebih baik. Sir Alex selalu melihat Jonny Evans sebagai kapten selanjutnya yang akan memimpin tim, dan bagi saya itu mungkin adalah hal terpenting tentangnya sebagai pemain.”

Artikel Tag: Manchester United, Jonny Evans, transfer