Schmeichel Enggan Berdebat Soal Henderson vs De Gea

Schmeichel Enggan Berdebat Soal Henderson vs De Gea

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, menginginkan agar debat tentang David de Gea vs Dean Henderson segera diakhiri karena Schmeichel merasa bahwa Henderson masih harus banyak belajar sebelum menantan posisi nomor 1 United.

Performa impresif Henderson selama dua musim dipinjamkan ke Sheffield United mendorong beberapa pihak menyarankan pada United untuk mengganti De Gea dengan Henderson, terlebih karena De Gea belakangan kerap melakukan blunder yang merugikan United.

Namun karena musim ini adalah musim pertama Henderson di Liga Premier, Schmeichel meyakini bahwa masih terlalu dini untuk mempertimbangkannya sebagai starter United.

“Saya benar-benar tidak senang dengan debat tentang Dean Henderson ini,” kata Schmeichel dalam MUTV Group Chat. “Dia bermain kurang dari semusim di Sheffield United, mereka punya semusim setelah datang dari tempat tak penting, musim impian di Liga Premier.

“Sekarang, bermain untuk Sheffield United dan bermain untuk Manchester United, itu adalah dua hal berbeda. Itu tak bisa dibandingkan.

“Tekanannya berbeda, perhatian tentang apa yang anda lakukan dan tentang kesalahan yang dimaafkan di Sheffield United, tak bisa dimaafkan di Manchester United – itu adalah dua dunia yang berbeda.

“Sekarang saya akan mengatakan bahwa siapapun yang akan menggantikan De Gea haruslah seorang yang sangat berpengalaman. Kita tak bisa memilih seseorang yang harus dibantu oleh seluruh anggota tim lainnya.

“Kita semua setuju bahwa kita harus melakukan sesuatu tentang masalah centre-half, jadi anda tak bisa memainkan kiper muda, yang lebih dari segalanya – itu mungkin bukan dia, mungkin itu adalah orang-orang dibelakangnya – yang mencoba mempromosikannya ke posisi itu.

“Saya ingin debat itu segera diakhiri dan kemudian mengatakan, ‘David de Gea adalah kiper nomor 1 kami.’”

Artikel Tag: Manchester United, David De Gea, dean henderson