Schalke 04 Setuju Pinjamkan Ozan Kabak Ke Liverpool

Schalke 04 Setuju Pinjamkan Ozan Kabak Ke Liverpool

Diposting pada

Berita Transfer Liga Inggris: Menjelang ditutupnya jendela transfer musim dingin, Liverpool berhasil menjalin kesepakatan dengan klub Bundesliga Jerman, Schalke 04, untuk meminjam salah satu pemain belakang mereka, Ozan Kabak. Pemain belakang berkebangsaan Turki tersebut dijadwalkan akan bergabung dengan The Reds sebagai pemain pinjaman mulai minggu depan hingga akhir musim kompetisi 2020/21.

Dilansir dari laman resmi LFC, Jurgen Klopp sangat antusian atas keberhasilan menejemen klub dalam proses peminjaman Kabak dari Schalke 04. Pria asal jerman ini tidak sungkan untuk melontarkan pujian atas capaian pemuda berusia 20 tahun itu. “Klub telah bekerja secara maksimal dalam usahanya untuk bisa meminjam Ozan (Kabak) dari Schalke,” kata Klopp.

“Dia memiliki potensi yang luar biasa dalam dirinya dan memiliki kesempatan besar untuk menjadi salah satu pemain besar dikemudian hari. Dan tentu saja menjadi hal bagus jika dia bisa bergabung dengan tim ini.”

“Diusia yang masih relatif muda, Kabak sudah memperkuat 3 klub besar. Dua diantaranya diluar tanah kelahirannya dan itu sudah cukup membuktikan jika memang Kabak menyimpan potensi untuk menjadi pemain besar.”

“Saat ini dia bermain untuk Schalke yang sayangnya kurang beruntung dalam mengarungi liga musim ini. Diusianya itu dia memikul beban cukup berat dengan keadaan yang dihadapi klub yang dibelanya. Dan kami mencoba menawarkan sebuah tim yang memiliki performa cukup stabil untuk sedikit mengurangi beban tersebut agar dia mampu mengelurkan seluruh kemampuannya diatas lapangan.”

Liverpool harus merogoh kocek skitar 1 juta pounsterling ( 19 milyar rupiah) untuk biaya peminjaman Kabak dari Schalke hingga akhir musim nanti. Jika The Reds berkeinginan mempermanenkan status Kabak, maka Liverpool harus menyediakan dana sebesar 18 juta poundsterling ( 349 milyar rupiah) untuk menebusnya. 

Kabak yang akan mengenakan jersey bernomor punggung 19 ini merupakan rekrutan ke-2 The Reds dibursa transfer musim dingin ini setelah sebelumnya The Reds sukses mengamankan tanda tangan Ben Davies dari Preston North End.

Artikel Tag: Ozan Kabak, Liverpool FC, Schalke 04, Liga Premier Inggris