Saudara Mu Bawel Mirip Charlotte La Bouff? Lakukan Hal Ini

Diposting pada

Charlotte La Bouf yakni mantan majikan dari Princess Tiana sebelum menikah dengan pangeran Naveen. Charlotte sendiri mempunyai sifat yang sangat ceriwis, semangat berlebih, dan panikan. Kalau ada saudaramu yang mirip itu, bagaimana cara menghadapinya ya? Yuk disimak.

1. Alihkan Dengan Hal Yang Saudara Kamu Sukai

Biasanya kalau saudara kamu banyabicara dan tidak mampu melampiaskan cerewetnya kepada yang lain, maka kau akan jadi sasaran empuk. Nah, untuk menghindari cerewet yang berlebih, kalian bisa alihkan dengan hal-hal yang beliau sukai.

2. Alihkan Dengan Aktifitas Seru

Kalau saudara mu sedang bete dan banyaomong sebab kesal, lebih baik ajak beliau untuk pergi melakukan aktifitas yang seru. Seperti membaca buku di perpustakaan, main di tamn hiburan, berenang, atau wisata kuliner.

3. Diam dan Dengarkan

Terkadang banyabicara karena sedang kesal membuat kau naik darah, akhirnya malah bertengkar satu sama lain. Untuk menghindari hal itu coba diam dan dengarkan apa yang dia ucapkan kemudian tenangkan saudara mu agar dia mampu lebih mengontrol sifat cerewetnya.

4. Berlaku Bijaksana

Kalau saudara mu yang bawel bercerita ihwal sesuatu yang tidak kamu mengerti, sebaiknya kamu berikan logika yang masuk nalar biar beliau mampu membisu sejenak untuk berfikir. Bersikap Bijaksana juga mampu menciptakan dia mengerti bahwa ceritanya kurang menarik atau harus dipikir ulang.

Itulah empat tips yang bisa lifestyler coba lakukan untuk menghindari atau meredam sifat banyaomong dari saudara kalian. Selamat mencoba.

(Meity