Samsung Galaxy A32 Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Samsung Galaxy A32 Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Diposting pada

Resimcity.com – Selain seri Samsung A72 dan A52, varian lain dari seri A yang diboyong ke tanah air adalah seri Samsung Galaxy A32, dimana untuk harga dan spesifikasi perangkat ini adalah yang paling rendah diantara ketiganya.

Meski demikian, varian A32 tetap saja menawarkan performa yang tak main-main. Hal ini berkat dukungan spesifikasinya seperti chipset, RAM yang tak bisa di anggap remeh.

Tak hanya menyoal spesifikasi dari jeroannya saj ayang lumayan menggiurkan, untuk daya tahan baterai dan juga kamera yang di gunakan pada ponsel ini juga cukup menyita perhatian.

Nah, untuk Anda yang tertarik memiliki perangkat yang satu ini, berikut akan redaksi ulas secara detail mengenai spesifikasi, harga dan juga berbagai kelebihan perangkat Samsung Galaxy A32 ini. silahkan disimak.

Samsung Galaxy A32 Harga dan Spesifikasi

Pertama kita akan bahas lebih dahulu spesifikasi dari perangkat yang satu ini. Ponsel ini memiliki ukuran 158,9 x 73,6 x 8,4 mm dengan bobot 184 gram.

Dari sisi desain dan tampilannya, perangkat ini hadir dengan layar Super AMOLED berdiagonal 6,4 inci dengan desain Infinity-U (1.080 x 2.400 piksel).

Untuk layar yang diusungnya tersebut telah mendukung refresh rate hingga 90 Hz dan memiliki tingkat kecerahan 800 nits, serta berlapis Gorilla Glass 5 untuk melindunginya dari berbagai macam goresan.

Beralih ke jeroannya, Samsung Galaxy A32 ini dibekali dengan prossesor atau System-on-Chip MediaTek Helio G80 dengan dua konfigurasi RAM dan media penyimpanan yang bisa dipilih pengguna.

Samsung menyediakan dua pilihan masing-masing dengan dukungan RAM 6gb /128 GB dan serta yang varian RAM 8GB /128 GB.

Untuk media penyimpanannya, pihak Samsung juga tak lupa membekali perangkat A32 ini dengan slot microSD guna memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Beralih kesektor kamera, GalaxyA32 ini dibekali dengan konfigurasi quad camera atau empat kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.8) sebagai kamera utamanya, kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.4).

Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call pengguna, disematkan satu buah kamera depan dengan resolusi 20 MP (f/2.2) pada notch atau poni layar yang berdesain tetesan air (raindrop).

Semua kinerja perangkat ini, akan di topang oleh baterai berkapasitas berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 15 Watt.

Terakhir untuk sistem operasinya, sebagai salah satu ponsel besutan Samsung generasi terbaru, untuk seri Galaxy A32 telah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan dilapisi interface atau antarmuka khas Samsung, yakni OneUI versi 3.0.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti sudah mendukung fitur NFC, sensor sidik jadi, stereo speaker, Game Booster, USB Type-C, dan audio jack 3.5 mm.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A32

Meski merupakan varian terendah dari seri A yang diluncurkan oleh pihak Samsung, namun dari sisi desain dan performa ponsel ini cukup layak untuk dipertimbangkan bagi Anda yang ingin memiliki ponsel dari brand ternama seperti Samsung.

Ada beberapa alasan mengapa Samsung Galaxy A32 ini layak untuk dibeli. Hal itu berdasarkan dari beberapa pertimbangan mengenai sejumlah fitur unggulan yang ada di Galaxy A32 tersebut, yakni:

  • Layarnya Sudah Super Amoled

Hal pertama yang jadi alasan mengapa Samsung A32 sangat layak untuk dipertimbangkan adalah karena sudah menggunakan layar super amoled 90hz.

Samsung Galaxy A32 Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Dengan penggunaan layar tipe tersebut, ponsel ini memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits sehingga konten yang ditampilkan pad alayar  ponsel ini masih akan tetap terlihat meski layar terpapar sinar matahari terik secara langsung.

Tak hanya itu, untuk bagian layar Galaxy A32 juga sudah dibekali dengan teknologi Eye Comfort Shield yang disebut bisa mengurangi efek buruk dari cahaya ponsel (blue light) hingga 12,5 persen, sehingga cukup lebih aman.

Fitur unggulan lain mengapa ponse ini sangat redaksi rekomendasikan adalah adanya dukungan kamera utama yang resolusinya mencapai 64Mp.

Selain kamera utamanya yang memiliki sensor cukup besar, 3 kamera lainnya juga cukup ciamik dengan dukungan kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Sementara untuk kamera depan, tersedia kamera selfi beresolusi 20MP.

  • Sudah dibekali Dengan Fitur NFC

Keberadaan fitur NFC saat ini, dirasa sudah menjadi sebuah fitur wajib bagi sebuah ponsel keluaran terbaru. Pasalnya, fungsi NFC di smartphone sendiri sangat memudahkan aktifitas pengguna untuk berbagai keperluan

Namun demikian biasanya fitur ini hanya tersedia di ponsel kelas premium saja. Namun, Samsung menghadirkan fitur canggih ini diponsel mid-end besutan mereka lewat Galaxy A32 ini.

Kinerja perangkat ini sepenuhnya akan disuport oleh baterai berkapasitas yang cukup besar, yakni mencapai 5.000 mAh yang sudah dibekali pula dnegan teknolog fast charging 15 watt yang akan disalurkan lewat konektor USB tipe-C.

Dengan baterainya tersebut, pihak Samsung mengklaim bahwa perangkat Galaxy A32 pun sanggup untuk menemani aktivitas penggunanya selama dua hari penuh dengan pemakaian normal hanya dengan sekali cas.

Selain itu, pihak Samsung juga turut menyediakan fitur bernama Adaptive Power Saving dimana, fitur ini berguna untuk menghemat pemakaian baterai saat daya tinggal tersisa sedikit.

Fitur unggulan yang satu ini sangat berguna untuk pengguna yang hobbi bermain game mobile.

Dengan adanya fitur ini, secara otomatis sistem akan mematikan notifikasi dan penggilan telepon secara sementara agar pengguna tak terganggu saat bermain game.

Dalam beberapa pengujian juga di ketahui bahwa pernagkat ini bisa menjalankan game Mobile Legends dengan mulus di kualitas grafis “High”.

Harga Samsung Galaxy A32

Setelah mengetahui secara detail spesifikasi dan juga fitur unggulan yang disematkan pada perangkat ini, untuk Anda yang ingin memiliki ponsel ini bisa membelinya dengan harga yang bagi berdasarkan RAM yang diusungnya.

Untuk yang varian Galaxy A32 dengan konfigurasi RAM dan storage 6/128 GB dijual dengan banderol sebesar Rp 3,6 juta.

Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi dengan dukungan RAM 8/128 GB bisa Anda miliki dengan menebusnya seharga Rp 3,8 juta.

Berikut ini adalah Samsung Galaxy A32 Harga dan Spesifikasi dalam bentuk tabel:

Spesifikasi Samsung Galaxy A32
Dimensi dan bobot 158,9 x 73,6 x 8,4 mm
184 gram
Layar Super AMOLED 6,4 inci, Infinity-U display (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 90 Hz, rasio layar 20:9, tingkat kecerahan 800 nits, Gorilla Glass 5
Chipset Mediatek Helio G80
CPU dan GPU CPU: Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPU: Mali-G52 MC2
RAM 6 GB dan 8 GB
Internal Storage 128 GB
SIM dan MicroSD Dual SIM + slot MicroSD dedicated hingga 1 TB
Kamera Depan 20 MP, (f/2.2)
Kamera Belakang Kamera utama 64 MP (f/1.8), 26mm (wide), PDAF
Kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), 123?
Kamera makro 5 MP (f/2.4)
Kamera depth sensor 5 MP (f/2.4)
Sistem Operasi Android 11, OneUI 3.0
Baterai 5.000 mAh, fast charging 15W
Fitur Lainnya Optical fingerprint scanner (di bawah layar), Face Recognition, NFC, stereo speaker, Game Booster, USB Type-C, audio jack 3.5 mm
Warna Awesome Black, Awesome Violet, Awesome White, Awesome Blue
Harga Rp 3,6 juta (6/128 GB)
Rp 3,8 juta (8/128 GB)