Rossi Prediksi Marc Marquez Tetap Cepat Saat Comeback dari Cedera Panjang

Rossi Prediksi Marc Marquez Tetap Cepat Saat Comeback dari Cedera Panjang

Diposting pada

Berita MotoGP: Valentino Rossi yakin bahwa Marc Marquez bakal tetap tampil kuat kendati telah absen selama satu musim penuh sejak musim lalu akibat cedera patah lengan.

Marc Marquez yang saat ini masih dalam masa pemulihan cedera patah lengan kanan, mulai menunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan. Pekan lalu, ia telah terbang ke Qatar untuk mengikuti program vaksinasi pebalap. Selain itu, Marquez juga terlihat sudah mengendarai motor RC213V-S.

Kendati demikian, banyak yang menilai jika Marquez comeback nanti performanya diprediksi bakal turun drastis. Marquez sendiri belum lama ini juga mengakui bahwa dirinya menaruh keraguan bahwa bisa langsung tampil kompetitif ketika kembali tampil di lintasan nanti.

Namun berbeda halnya dengan Valentino Rossi, rider berjuluk The Doctor ini meyakini Marquez bakal tetap kompetitif saat kembali balapan. Sebab, Rossi sadar betul bahwa sosok Marquez memang merupakan rider yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

“Kita harus memahami kapan Marc akan kembali. Saya rasa ketika ia kembali ke lintasan, ia bakal tampil kuat dan kompetitif seperti dulu. Sebab, dia adalah pembalap dengan kemampuan yang luar biasa,” jelas Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Sementara soal kandidat juara, Rossi mengaku masih kesulitan menentukan siapa rider terbaik. Pasalnya, rider berusia 42 tahun menilai bakal ada 10 nama pebalap yang masuk dalam persaingan titel juara MotoGP 2021.

“Sungguh sulit memprediksi kandidat juara. Bisa-bisa Anda melupakan seseorang. Ada dua pebalap tim pabrikan Yamaha, Ducati, Suzuki, dan Honda. Namun juga ada para pebalap tim satelit yang sangat kuat. Mungkin ada 10 nama yang bisa ikut memperebutkan gelar dunia pada tahun ini,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP 2021