Rossi Makin Mantap Gabung Petronas Jika Tampil Apik di MotoGP Ceko

Rossi Makin Mantap Gabung Petronas Jika Tampil Apik di MotoGP Ceko

Diposting pada

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menunjukkan bahwa dirinya semakin mantap untuk bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT.

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP terus dibicarakan usai kiprahnya bersama tim pabrikan Yamaha dipastikan akan berakhir pada musim ini.

Rossi sendiri berpeluang untuk pindah ke Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Namun hingga saat ini, ia mengaku belum membubuhkan tanda tangan lantaran masih ada beberapa hal yang harus dibicarakan.

Rossi sendiri sempat ragu untuk menerima tawaran langsung dari tim pabrikan Yamaha untuk membela tim satelit Petronas SRT. Hasil buruk selama MotoGP musim lalu, serta gagal finis di seri perdana MotoGP 2020 menjadi alasan Rossi dilema.

Pemikiran Rossi kemudian berubah usai mendapatkan hasil yang gemilang pada seri balap berikutnya di MotoGP Andalusia dengan menempati podium ketiga.

Doctor pun berhasil meraih podium untuk pertama kalinya sejak balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, April 2019.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yakin bahwa Rossi akan semakin mantap menunda keputusan pensiun dan gabung ke Petronas Yamaha SRT jika ia kembali mendapat hasil bagus pada balapan-balapan selanjutnya.

“Setelah balapan pertama saya melihatnya dia lelah, dia juga berpikir untuk pensiun,” kata Carlo Penat dikutip dari GPOne.

“Di Republik Ceko kita akan melihat potensi Vale yang sebenarnya. Jika finis lima besar, dia akan membubuhkan tanda tangan untuk tahun depan,” tandasnya.

Seri balap MotoGP Ceko ini bakal menjadi seri ketiga musim ini, balapan tersebut bakal berlangsung pada akhir pekan ini, 7-9 Agustus.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021