Riot Games Gandeng Spotify untuk Rilis Podcast Esports League of Legends

Riot Games Gandeng Spotify untuk Rilis Podcast Esports League of Legends

Diposting pada

Berita Esports : Menyusul pengumuman rencana untuk membuat podcast eksklusif pada bulan September 2020, developer League of Legends (LoL), Riot Games, dan platform streaming raksasa Spotify, akhirnya resmi merilis podcast berita esports LoL.

Dilansir DBLTAP, konten esports tersebut merupakan podcast yang dirilis mingguan, dan berjudul “Rift Reaction” dengan berjumlah 40 episode. Rift Reaction akan dipandu oleh konten kreator esports dan jurnalis Travis Gafford, bersama analis League of Legends Championship Series, Emily Rand.

Epiose perdana Rift Reaction juga telah tersedia secara ekslusif di Spotify, di mana episode barunya akan dirilis setiap hari Rabu.

Podcast merupakan kolaborasi terbaru dari kemitraan multi-tahun antara sang platform streaming dan Riot Games yang diumumkan pada Agustus tahun lalu. Sejauh ini keduanya telah meluncurkan playlist bertema LoL dan seri Spotify Original lainnya terkait kejuaraan dunia esports LoL, serta Spotify juga memiliki hub khusus untuk konten League of Legends-nya.

Sebelumnya, kedua perusahaan memulai debut kemitraannya di tahun lalu dengan merilis serial sembilan episode berjudul Untold Stories: Top Moments from Worlds, yang mengisahkan seputar kejuaraan League of Legends ke 10 di musim gugur 2020. Dalam serial ini, pendengar bisa mengetahui tentang para pemain dan anthem teratas game melalui highlight game, wawancara, dan efek suara game.

Dilansir The Verge, podcast bukan satu-satunya konten non-video game yang dibuat Riot Games untuk LoL. Sang developer sebelumnya telah memproduksi tiga buku komik, permainan papan yakni Tellstones, serta yang terbaru bersama Netflix bakal merilis serial animasi berjudul “Arcane” yang dijadwalkan tayang pada musim gugur 2021.

Artikel Tag: Riot Games, League of Legends, Spotify, Rift Reaction