Rinni Wulandari Menyuarakan Pentingnya Self-Love Dalam Single Terbrunya ‘Feel Good’

Diposting pada

Tahun 2020 memang menjadi tahun yang cukup sibuk untuk penyanyi Rinni Wulandari. Hingga bulan Juni, Rinni telah mengeluarkan tiga buah single yang berjudul Born Ready, Keep On Movin, dan yang terbaru yakni ‘Feel Good’ yang baru dirilis tanggal 12 Juni ini.

Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Rinni, dan memiliki arti yang cukup dalam baginya. Rinni menceritakan perihal orang-orang yang kebanyakan sering fokus pada kekurangannya termasuk pendapat orang lain perihal dirinya.

“Orang-orang cenderung menyalahkan dirinya bila gagal. Padahal, dirinya sendiri harus tetap diberikan apresiasi atas apapun yang terjadi.” Jelas Rinni. “Kita harus tetap menyayangi diri kita apa adanya dan harus gembira dengan segala kelebihan dan kekurangan kita,” lanjutnya.

Lagu ini berasal dari sebuah peristiwa unik, ketika Rinni sedang menyusui buah hatinya, Nord, ide untuk single ini datang-datang terlintas dalam benaknya, dan lalu pribadi direkam via voice note. “Kejadian kayak gini tuh sering banget. Makara menyusui Nord itu sama aja mirip mencari inspirasi buatku,” kisah Rinni.

Untuk produksi lagu ‘Feel Good’ Rinni kembali melibatkan teman-sobat terdekatnya. Dengan melodi yang diciptakan oleh Rinni sendiri, ia dibantu oleh Neonomora dalam penulisan liriknya. Jevin Julian dan Rafael Yefta berperan sebagai produser untuk single ini. Housman Pranoto dipercaya pula oleh Rinni untuk mengisi Drum, dan Gamaliel Tapiheru bertindak sebagai Vocal Director.

Dengan pesan untuk menyayangi diri sendiri, Rinni ingin lagu ini mampu menaikkan rasa percaya diri dari banyak orang sehingga mereka akan bisa lebih menghargai diri mereka. “Tapi lebih dari itu, mereka juga bisa memaafkan segala kesalahan di era lalu, menjadi orang yang lebih baik, bangga akan dirinya dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka.” Tutur Rinni. Rinni-pun berharap, pendengar dari lagu ini mampu mendapatkan pesan yang ingin beliau sampaikan dan lagu ini mampu bermanfaat untuk terus memotivasi diri mereka ke depannya.

Selain telah meluncurkan tiga buah single, Rinni juga akan mengeluarkan album yang diharapkan rilis di tahun ini. Ayo Lifestyler, kita tunggu ya!