Realme C15 Holiday Edition Resmi Hadir di Indonesia

Realme C15 Holiday Edition Resmi Hadir di Indonesia

Diposting pada

Resimcity.com – Pabrikan smartphone Realme baru saja merilis seri terbaru smartphone mereka di kelas low-end, yakni realme c15 Holiday Edition dengan dukungan prosesor baru.

Seri terbaru yang mereka namakan sebagai realme C15 edisi liburan ini hadir dengan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di kelas hp murah namun dangen kualitas yang oke punya.

Tidak hanya menambah embel-embel dengan “Holiday Edition” pada seri terbaru C15 ini, vendor smartphone asal Negeri Tiari Bambu ini juga dikabarkan membenamkan prosesor baru sebagai otak untuk menunjang kinerjanya.

Sebenarnya, seri realme C15 ini sudah hadir pada pertengahan tahun 2020 lalu. Namun dengan hadirnya seri anyar ini, pastinya akan menjadi daya tarik bagi konsumen di Tanah Air dan memberikan pilihan yang variatif untuk memiliki ponsel di kelas pemula.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusungnya? apakah sama dengan seri yang satunya? silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini.

Spesifikasi Realme C15 Holiday Edition

Dari penjelasan yang disampaikan oleh pihak realme, realme C15 Holiday Edition sangat cocok untuk mereka pengguna yang sedangan mencari smartphone dengan dukungan baterai besar dan performa tinggi, namun tentu dengan harga yang cukup terjangkau.

Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh seri terbaru ini masih sama dengan seri terdahulu. HP realme  C15 seri anyar ini mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan rasio 20:9. Resolusinya HD+ dengan rasio layar ke bodi mencapai 88,7 persen. Sama persis dengan seri yang lebih dahulu di luncurkan.

Kendati demikian, yang membedakan seri ini dengan seri sebelumnya adalah di sektor dapur pacu. Dimana prosesornya sudah tak lagi menggunakan MediaTek Helio G35.

Pada seri realme c15 Holiday Edition, pihak realme membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 460, yang dipadukan dengan RAM yang tersedia dalam dua varian yakni, 3 GB dan 4 GB serta memori internal sebesar 64 GB.

Untuk suplai energi, diserahkan pada baterai berkapasitas 6.000 mAh dan sudah mendukung fitur fast charging 18W.

“18W Quick Charge untuk baterai 6.000 mAh bisa mengisi 25% daya selama 30 menit. Berdasarkan hasil tes di Realme Lab tentunya,” ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian pada saat perilisan seri baru dari C15 ini.

Sementara itu, untuk kebutuhan fotografi kamera yang disematkan pada perangkat ini juga sama persis dengan seri pendahulunya.

Dengan desain quad camera yang masing-masing memiliki konfigurasi, 13MP untuk kamera utama, kamera ultrawide 8 MP, kamera B&W 2MP, dan retro lens 2 MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP untuk keperluan selfie dan video call.

Lalu, bagaimana dengan harganya? untuk seri realme C15 Holiday Edition varian 4 GB/64 GB akan dibanderol dengan harga yang sama dengan realme C15 4 GB/64 GB, yakni dengan harga Rp 2.199.000.

Khusus untuk pembelian tanggal 27 November saat perilisan, setiap pembelian Holiday Edition varian 4GB/64GB akan mendapatkan potongan diskon Rp 50 ribu dan HP Realme ini juga bisa didapatkan dengan harga Rp 2.149.000 selama Lazada Mega Sale.

Untuk Anda yang tertarik memiliki ponsel ini, kedua varian C15 Edisi liburan ini juga telah tersedia di realme Offline Store yang ada di seluruh kota di Tanah air.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra