Rancangan Busana 6 Desainer Indonesia Siap Di Pamerkan Di San Francisco

Diposting pada

Pada press conference yang diadakan pada selasa 18 September 2018 bertepat di kawasan kemang Jakarta Selatan, Tiga desainer Indonesia yaitu Dian Pelangi, Khanaan, dan Itang Yunasz membagikan dongeng bagaimana rancangan mereka mampu dipilih untuk dipamerkan pada ajang internadional Contemporary Muslim Fashion yang diselenggarakan oleh de Young Museum San Francisco Amerika.

Proses pemilihan para desainer untuk mampu menampilkan rancangan busananya cukup ketat alasannya adalah butuh waktu kurasi selama 2 tahun dan juga pihak kurator sangat teliti dalam menilai  bagaimana workshop dan butik yang dimiliki oleh para desainer.

Kemudian di putuskan lah 6 desainer Indonesia ini dengan  aksara yang berbeda-beda ialah Dian Pelangi, Rani Hatta, Itang Yunasz, NurZahra, Khanaan, dan IKYK. Pihak kurator sendiri memang mencari rancangan busana yang memiliki desain berkarakter dan otentik yang mencerminkan budaya bangsa Indonesia. Kendala juga tidak lepas begitu saja namun para desainer tetap berusaha untuk mampu menampilkan rancagannya dan mampu membawa nama baik Indonesia. Selain dari Indonesia ada 53 Negara lain yang juga akan menampilkan rancangan busana sesuai degan karakteristiknya.

Sebagai warga negara Indonesia kita harus berbangga dengan prestasi yang telah diraih dan mampu menjadi inspirasi untuk kita kedepannya. Selamat Membaca.

(Meity