Quartararo Sayangkan Pembatalan GP Italia Musim Ini

Quartararo Sayangkan Pembatalan GP Italia Musim Ini

Diposting pada

Berita F1 : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo menyayangkan pembatalan GP Italia pada musim 2020 kali ini. Padahal, Quartararo tergolong sebagai orang yang suka dengan karakteristik menantang di Sirkuit Mugello.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP memang terpaksa membatalkan seri di Negeri Pizza untuk tahun ini. Pandemi Virus Corona yang begitu keras menghantam Italia menjadi alasan utama mengapa Dorna mengambil langkah aman. Menanggapi hal ini, Quartararo memang tahu jika kesehatan merupakan prioritas utama yang harus dijunjung tinggi saat ini.

Namun sebagai pebalap, ia tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Sirkuit Mugello merupakan salah satu yang ia suka karena memiliki trek lurus menantang. Ia rindu untuk bisa melewati bagian tersebut dan berkompetisi bersama rival-rival yang lain.

“Anda tidak bisa merasakan sensasi kecepatan seperti di lintasan lurus Mugello. Anda melaju dengan kecepatan 350 kilometer per jam dan sama sekali tidak bisa melihat gelombang lintasan,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Ban depan terangkat dan Anda harus segera mengerem. Itu adalah perasaan terbaik yang pernah saya dapatkan di MotoGP,” tukas pebalap asal Prancis itu. Jika melihat secara hasil, Quartararo memang hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 10 tahun lalu. Namun, hasil itu pula yang membuatnya semakin termotivasi untuk memberikan performa yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo