Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur Kontra Arsenal

Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur Kontra Arsenal

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur dan Arsenal bakal tersaji di Tottenham Hotspur Stadium pada lanjutan Premier League hari Minggu (12/7) esok malam pukul 22.30 WIB.

Pertandingan derbi ini biasanya panas dan penuh gengsi, dengan atmosfer yang mengintimidasi di sepanjang laga, namun harus dilaksanakan tanpa penonton untuk pertama kalinya, seiring dengan pandemi virus corona.

Arsenal melakoni laga ini dengan posisi yang sedikit lebih baik ketimbang Tottenham di klasemen. The Gunners unggul satu poin dan satu tingkat daripada sang rival di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League.

Hasil imbang 1-1 kontra tim peringkat ketiga Leicester City di Emirates Stadium pada pertandingan tengah pekan ini, mengakhiri rangkaian empat kemenangan beruntun di semua ajang bagi Arsenal, namun mereka masih tanpa kekalahan dalam lima laga terakhir.

Berbanding terbalik dengan Arsenal, Spurs hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima laga yang mereka lakoni sejak Premier League kembali bergulir setelah penangguhan.

Salah satunya bahkan berakhir kekalahan telak dengan skor 1-3 dari Sheffield United, selagi penampilan terakhir tim besutan Jose Mourinho di Premier League berakhir dengan skor imbang tanpa gol kontra tim calon terdegradasi, Bournemouth.

Dalam pertandingan ini, baik Arsenal dan Spurs sama-sama tidak akan diperkuat masing-masing satu pemain karena sanksi. Eddie Nketiah dilarang tampil karena kartu merahnya kontra Leicester, selagi Eric Dier dijatuhi hukuman karena tindakannya terhadap seorang penggemar di bangku penonton pada suatu pertandingan Piala FA.

Arsenal masih tanpa Bernd Leno, Calum Chambers, Pablo Mari, dan Gabriel Martinelli karena cederanya masing-masing, sementara Matteo Guendouzi masih berada dalam hukuman internal oleh klub.

Sedangkan Mourinho mungkin akan melakukan rotasi dalam susunan pemainnya, dengan Son Heung-min dan Lucas Moura berpotensi untuk menggantikan Steven Bergwijn dan Erik Lamela di lini serang.

Dele Alli berada dalam kondisi meragukan, setelah absen dalam dua pertandingan Tottenham karena cedera minor hamstring, selagi Japhet Tanganga, Troy Parrott, dan Juan Foyth bakal absen karena cedera masing-masing.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Sissoko, Winks, Lo Celso; Moura, Kane, Son

Arsenal (3-4-3): Martinez; Mustafi, Luiz, Kolasinac; Bellerin, Xhaka, Ceballos, Tierney; Saka, Lacazette, Aubameyang

Artikel Tag: Arsenal, Tottenham Hotspur, Premier League