Pep Guardiola Tak Akan Biarkan Eric Garcia Hengkang ke Barcelona

Pep Guardiola Tak Akan Biarkan Eric Garcia Hengkang ke Barcelona

Diposting pada

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, angkat suara untuk memberikan komentar terkait rumor yang menghubungkan Eric Garcia dengan Barcelona. Sang manajer mengaku tak akan membiarkan bek mudanya itu hengkang ke Barca di musim panas mendatang.

Belum lama ini tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Barcelona tertarik untuk mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City. Garcia sendiri merupakan bek lulusan akademi sepakbola Man City yang diyakini memiliki potensi luar biasa. Namun sayangnya di sepanjang musim ini masih kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Terkait kabar tersebut, Guardiola mengonfirmasi bahwa dirinya belum mendapatkan perkembangan terbaru. Hanya saja sang manajer memastikan akan berusaha mempertahannkan Garcia dengan menawarkannya kontrak baru.

“Saya tidak memiliki perkembangan terbaru. Namun yang pasti dia masih memiliki kontrak selama satu tahun lagi. Jadi jika mereka [Barcelona] ingin mendatangkannya, maka mereka harus menemui Txixi [Begiristain – direktur olahraga Manchester City],” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Kami akan mencoba untuk meyakinkannya agar dia bersedia untuk tetap bertahan di sini selama beberapa tahun ke depan. Saya yakin kami bisa melakukannya. Namun semua keputusan ada di tangan dia.”

“Dia tahu kami sangat menginginkannya, sama seperti Leroy [Sane]. Kami ingin dia tetap bertahan, namun dia memilih untukpergi.”

“Dia [Garcia] tahu itu. Begitu juga dengan agen dan keluarganya bahwa kami sangat menginginkannya. Akan tetapi jika ada klub lain yang menginginkannya, maka mereka harus menemui Txixi,” tutup sang manajer.

Artikel Tag: Eric Garcia, Manchester City, Pep Guardiola, Barcelona