Pep Guardiola: Man City Beruntung Punya Kevin De Bruyne

Pep Guardiola: Man City Beruntung Punya Kevin De Bruyne

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi kontribusi yang diberikan oleh Kevin De Bruyne kepada The Cityzens. Guardiola menilai bintang asal Belgia telah membuat pekerjaan timnya menjadi lebih mudah.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Kevin De Bruyne memiliki perang yang sangat krusial bagi Manchester City. Bukan hanya mampu membantu City mencetak gol namun bintang asal Belgia itu memiliki kemampuan dalam memberikan assist bagi rekan-rekannya.

Pada saat Man City meraih kemenangan 4-0 atas Crystal Palace di Etihad Stadium, Senin (18/1) dini hari WIB, De Bruyne kembali menunjukkan kelasnya sebagai Si Raja Assist. Pada pertandingan tersebut, De Bruyne memberikan umpan matang kepada John Stones untuk melakukan tandukan dan mencetak gol pertama timnya di laga itu. Assist tersebut nyatanya menjadi assist yang ke-100 dari De Bruyne bagi timnya.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh De Bruyne. Sang manajer menyebut bakat yang dimiliki oleh De Bruyne telah membuat pekerjaan timnya menjadi lebih mudah.

“Apa yang bisa saya katakan lagi? Manajer bisa membantu banyak hal, tapi satu hal yang tidak bisa kami lakukan adalah bakat mereka,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

“Kami sangat beruntung karena memiliki pemain yang bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.”

“Dalam pertandingan seperti ini dalam dua musim terakhir kami telah berjuang untuk mengalahkan mereka. Hari ini saya mengerti mengapa.”

“Itu karena kualitas yang dimiliki oleh para pemain depan kami. Ini merupakan hal sangat istimewa dan manajer sama sekali tak terlibat dalam hal itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola