Pencapaian Istimewa Malaysia Ke Semifinal World Tour Finals

Pencapaian Istimewa Malaysia Ke Semifinal World Tour Finals

Diposting pada

Berita Badminton : Meski akhirnya terhenti, Ganda putri nomor 1 Malaysia, Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean melakukan hal yang tak terduga dengan mencapai babak semifinal World Tour Finals 2020.

Pasangan Malaysia yang tidak diunggulkan melakukan hal menakjubkan melawan unggulan teratas Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup A mereka di Impact Arena di Bangkok kemarin dengan kemenangan 21-13 dan 21-17.

Namun, Vivian Hoo-Yap Cheng Wen finis terakhir di grup ketika mereka kalah melawan Lee So-hee/Shin Seung-chan dari Korea Selatan 12-21 dan 16-21.

Lee Meng Yean tentunya gembira menggambarkan kemenangan itu sebagai sesuatu yang istimewa.

“Ini adalah World Tour Finals pertama kami dan kami telah mencapai semifinal,” kata Meng Yean.

“Faktanya, ini adalah penampilan empat terakhir kami di turnamen tingkat atas dalam empat tahun kemitraan kami. Kami sangat senang,” ungkapnya.

Itu juga cara kemenangan mereka yang mengagumkan saat mereka bermain dengan percaya diri karena ini adalah pertemuan keempat mereka melawan pasangan Indonesia peringkat 8 dunia itu secara langsung di babak pertama China Open 2019.

Dua kekalahan mereka sebelumnya terjadi pada putaran kedua Kejuaraan Dunia 2018 dan final India Open pada 2019.

“Kami bermain dengan percaya diri hari ini. Kami berpegang erat pada setiap poin dan tidak memberi mereka poin yang mudah,” kata Chow Mei Kuan.

“Kami secara fisik dan mental siap menghadapi mereka, jadi kami memiliki kendali yang lebih baik atas pertandingan.”

Dengan kemenangan kemarin, Meng Yean dan Mei Kuan masuk ke babak semifinal sebagai pasangan terbaik kedua setelah So-hee/Seung-chan.

Dua pasangan teratas dari Grup B adalah Kim So-yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan dan Jongkolphan Kitiharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Runner-up grup akan menjalani undian untuk menentukan juara grup mana yang akan mereka hadapi.

Pelatih kepala ganda putri, Chan Chong Ming senang dengan pencapaian para pemain ganda putri Malaysia.

“Saya melihat usaha yang bagus dan kerja keras dalam kemenangan mereka hari ini. Mereka menunjukkan ketangguhan dan berjuang untuk setiap poin melawan Indonesia, yang tidak mudah menyerah,” katanya.

“Mereka harus tetap fokus untuk pertandingan berikutnya meski hasil hari ini menggembirakan. Kesabaran adalah kunci untuk memenangkan semifinal mereka,” pungkas Chong Ming.

Artikel Tag: Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, World Tour Finals, Greysia Polii, apriyani rahayu