Pegal Dan Linu Pada Kaki? Yuk Atasi Dengan Cara Ini!

Diposting pada

Pegal linu pada kaki mampu terjadi karena kaki mengalami kelelahan yang sangat karena dipakai untuk berjalan dalam waktu yang usang dan dengan jarak yang jauh. Bisa juga terjadi alasannya adalah berolahraga terlalu berat dan tidak disertai dengan pemanasan yang benar. Pegal linu pada kaki tidak boleh dibiarkan begitu saja. Hal ini alasannya pegal linu pada kaki dapat menjadikan memar dan cidera pada kaki. Oleh karen itu, yuk atasi dengan cara ini.

1. Kompres dengan ES

mengkompres kaki yang mengalami cedera atau pegal sangatlah efektif. Hal ini karena kompresan es dapat membantu menghilangkan rasa pegal linu pada kaki dan mencegah terjadinya cedera yang lebih parah.

2. Rendam dengan Air Cuka

Selain untuk penyedap kuliner , cuka dapat digunakan sebagai penghilang rasa nyeri pada kaki. rendam kaki dengan menggunakan air hangat yang bercampur cuka, dan biarkan selama 15 – 20 menit.

3. Gunakan Kaus Kaki Tebal Saat Tidur

Pegal linu pada kaki mampu juga dikarenakan peredaran darah pada kaki tidak lancar. Penggunaan kaus kaki tebal saat tidur dapat memperlancar peredaran darah pada kaki. Pakai kaus kaki tebal dengan bahan katun ketika kamu tidur untuk menghilangkan rasa pegal dan linu.

4. Rendam dengan Air Garam

merendam kaki dengan air garam dapat dipakai untuk meredakan rasa pagal linu pada kaki. Campurkan 7 sendok garam dengan Air, kemudian rendam kaki selama 15-20 menit.

Nah, itu ia lifestyler cara ampuh menghilangkan rasa pegal dan linu pada kaki. Semoga bermanfaat.

(Yolanda