Pecinta Game Moba, Niscaya Tahu 5 Game Ini

Diposting pada

MOBA, atau yang merupakan akronim dari Multiplayer Online Battle Arena, sekarang sedang digandrungi banyak pecinta game mobile. Saking nge-demam isu-nya, esports sekarang semakin berkembang. Biasa dimainkan dengan sahabat-sahabat, istilah kerennya ‘mabar’ (main bareng), game ini mempunyai tujuan untuk menghancurkan tower utama lawan supaya dapat memenangkan permainan. Oleh sebab itu, sebagai pecinta game MOBA, kalian harus coba 5 game ini.

  • AOV

Arena of Valor mempunyai arena pertandingan yang disebut dengan Antaris, sebagai tempat bagi para yang kuasa, iblis, manusia, serta makhluk mistis, guna menuntaskan peperangan yang sudah terjadi selama ribuan tahun. Dirilis oleh perusahaan asal Tiongkok, Tencent, sedangkan di Indonesia berada di bawah naungan Garena. Kalau soal grafis, AOV juaranya. Server pun lebih stabil sehingga tidak gampang disconnect saat jaringan internet sedang tidak terlalu bagus.

  • Mobile Legends: Bang Bang

Game garapan Moonton satu ini memang paling populer di Indonesia, Karena sudah hadir terlebih dahulu ketimbang AOV. Mobile Legends memiliki grafis yang lebih ringan, sehingga dapat dimainkan di hape dengan spesifikasi rendah. Namun sayangnya, servernya tidak terlalu besar lengan berkuasa, sehingga jika jaringan jelek melanda, permainan akan mengalami lag.

  • Vainglory

Grafis Vainglory mampu dikatakan juara nih. Kualitas grafisnya keren, bahkan bisa dikatakan menyamai game PC/konsol. Untuk kontrol gerak, menggunakan full touch, tentu saja menciptakan game ini lebih sulit ketimbang game lainnya yang dimudahkan dengan D-Pad virtual.

  • Heroes Evolved

Sekilas, game ini mirip dengan AOV dan Mobile Legends. Yang menciptakan berbeda yakni adanya fitur fog of war pada peta, yang akan membuat map menjadi gelap. Selain itu, penggunaan fitur recall tidak hanya untuk kembali ke markas, namun juga bisa untuk berpindah ke tower manapun yang masih bangun.

  • Heroes Arena

Game yang dikembangkan oleh uCool ini juga patut dicoba. Yang menarik, di sini terdapat banyak mode permainan, yaitu mode fast game, co-op VS AI, hingga battle royale. Hero-satria di sini juga unik, sebab masing-masing mempunyai 5 skill yang dapat digunakan.

(Sanchia