Pecinta Bollywood? Wajib Punya Pernak Pernik Ini

Diposting pada

Kamu demam bollywood? Tidak hanya sinetron dan para aktris maupun pemain film India saya yang sangat digandrungi oleh kaum hawa, tetapi segala pernak – pernik negara Asia Selatan itu juga sedang laku di pasaran. Aksesoris khas India ini sudah mulai digemari kaum hawa di tanah air sejak film bollywood berdurasi panjang pertama kali masuk ke Indonesia. Aksesoris India dari mulai hiasan rambut, jemari tangan, hingga kaki mulai booming pada dekade 1970an. Namun, kalau kamu yang belum bisa ke luar negeri jangan khawatir, dikala ini sudah banyak penjual pelengkap India di tanah air. Bahkan bukan hanya aksesorinya saja busana negeri bollywood ini juga sudah banyak di perjual belikan. Pernak – pernik India disukai sebab keunikannya dan perpaduan warnanya yang manis. Di Indonesia, para pecinta embel-embel India rela merogoh kocek lebih dalamn untuk berburu koleksinya hingga ke pelosok jalanan di New Delhi. Inilah pernak – perniknya

1. Hiasan kepala

Tiga komplemen kepala yang sering digunakan oleh perempuan India yaitu matha patti, maang tikka, dan jhumar. Matha patti yakni perhiasaan kepala yang menutupi bab perbatasan antara kening dengan rambut. Maang tikka ialah perhiasaan tepat di penggalan tengah rambut wanita. Di bawah hiasan maang tikka yaitu titik bindai di kening perempuan yang umum dipakai oleh wanita Hindu. Dan yang terakhir jhumar merupakan aksesori yang dipasang pada bagian kiri rambut berbentuk seperti layang – layang atau hampir seperti segitiga. Umumnya pemanis ini dipakai oleh kaum muslimah India.

2. Dupatta

Dupatta ialah selendang khas India yang fungsi aslinya yakni sebagai penutup dada atau kepala wanita india. Dupatta umumnya berupa kain bermotif khas India yang ringan dan panjang.

3. Bindi

Bindi merupakan aksesori kecil khas India yang dikenakan di tengah dahi dan diatas alis. Beberapa wanita Hindu mengenakan bindi sebagai simbol agama atau sebagai simbol status perkawinan. Namun ada juga yang mengenakan bindi sebagai pelengkap dekoratif yang bagus.

4. Bangles

Bangles merupakan sejenis gelang tetapi cara pemakaiannya agak sedikit berbeda dengan cara pemakaian biasanya. Kalau kau biasanya menggunakan 1 hingga 4 gelang saja, berbeda dengan pemakain bangles ini. Uniknya wanita India memakai gelang atau bangles ini dalam jumlah yang banyak.

Ini lah pernak – penik wanita India yang wajib kau coba, kau tertarik lifestyler?

(Atik