Pasangan Muda Ini Berharap Masuk Skuad Piala Thomas

Pasangan Muda Ini Berharap Masuk Skuad Piala Thomas

Diposting pada

Berita Badminton : Pasangan ganda putra tim nasional Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani harus meningkatkan level mereka jika mereka berharap mendapatkan tempat di skuad Piala Thomas.

Menyusul keputusan Federasi Badminton Malaysia (BAM) mengundang pemain profesional untuk bergabung dengan pelatihan tim nasional minggu ini, Sze Fei/Izzuddin tidak hanya harus bertarung melawan rekan satu tim mereka nomor 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tetapi juga Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Nomor 14 Dunia) dan peringkat 15 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Di atas kertas, Sze Fei/Izzuddin adalah pasangan peringkat keempat di negara ini, tetapi mereka masih bisa mengesankan para pelatih untuk mendapatkan tempat terakhir. Hanya tiga pasangan yang akan ditentukan untuk turnamen, yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Denmark.

“Kami sadar bahwa V Shem/Wee Kiong dan Yew Sin/Ee Yi berperingkat lebih tinggi dari kami, tetapi kami tidak bisa menyerah begitu saja berdasarkan itu,” kata Sze Fei.

“Para pelatih belum memutuskan skuad, yang berarti kami memiliki setiap kesempatan untuk memperjuangkan tempat.”

“Itu tidak akan mudah, tetapi kami siap menghadapi tantangan. Kami harus berlatih keras, menunjukkan komitmen dan membuktikan diri kami layak untuk masuk tim,” ungkap Sze Fei.

Sze Fei/Izzuddin saat ini berada di peringkat 28 dunia, mendapat kesempatan lebih awal dari rekan-rekan independen dengan menjadi bagian kelompok pertama pemain yang mendapat izin untuk melanjutkan pelatihan, di tengah pandemi Covid-19, pada 1 Juni.

Yang lain hanya melaporkan untuk pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) pada Selasa lalu.

“Ini jelas merupakan keuntungan. Setelah hampir tiga bulan tanpa pelatihan lapangan, kami berhasil beradaptasi dengan cepat untuk kondisi tubuh kami,” katanya.

“Kami berlatih sekitar 80 persen sekarang,” tambah Sze Fei, yang juga menantikan untuk memulai pelatihan di bawah pelatih kepala ganda putra yang baru, Flandy Limpele asal Indonesia, yang tiba di Kuala Lumpur pada Jumat (10/7) lalu.

Pelatih Indonesia berusia 46 tahun itu saat ini tengah dikarantina di sebuah hotel. Dia akan melapor untuk bertugas pada akhir bulan ini.

“Kami mendengar bahwa pelatih Flandy sudah ada di sini, tetapi kami hanya akan melihatnya di akhir bulan. Kami sangat senang melihat apa yang bisa ia tawarkan,” kata Sze Fei.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Piala Thomas 2020