Pantai Nihiwatu: Nirwana Dunia Yang Terletak Di Sumba

Diposting pada

Indonesia mempunyai berbagai pantai yang membuat kita susah untuk move on. Paslanya pantai di Indonesia menyediakan keindahan alam yang tiada tara. Keindahan bawah laut maupun di pinggir bahari tidak akan bisa kita lewati sedikit pun. Tak lupa dengan pantai yang satu ini. Pantai yang menyediakan keindahan alam dan resort ter apik di Sumba ini menciptakan para pengunjung ingin berlama-usang di daerah ini. Jika ingin ke pantai tetapi ingin serasa milik sendiri, damai, sepi, nyaman, dan indah mungkin Pantai Nihiwatu yaitu pilihannya.

Pantai yang terletak dinkota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki aneka macam penghargaan dari media Internasional atas keindahannya. Para komunitas Surfing dunia menyebut ombak di Nihiwatu dengan left god wafes sebab Nihiwatu mempunyai ombak tercepat di Dunia.

Tidak sembarang orang dapat memasuki pantai ini, jadi hanya tamu dapat masuk ke dalam pantai dan resort Nihiwatu. Pantai Nihiwatu Sumba dikelola oleh sebuah resort Internasional bernama Nihiwatu.

Jika ingin booking di resort ini haruslah melewati proses yang lumayan panjang. Pertama harus konfirmasi via online atau kantor mereka di Denpasar. Setelah dikala sudah di Nihiwatu para tamu harus melakukan pengecekan kembali. Pengurus resort sangat menjaga dan memilih tamu yang datang ke Pantai Nihiwatu.

Nihiwatu memanglah pantai yang indah dan nyaman, tak heran jikalau Nihiwatu Resort dianugrahi oleh Trip Advisor menjadi resort terbaik ke 2 di Dunia dan 10 besar se Asia berdasarkan Yahoo Travel. Biaya yang di tawarkan untuk para tamu yakni berkisar 6 sampai 21 juta rupiah permalam, dan minimal harus menginap 2 malam. Banyak tamu yang mengunjungi resort ini adalah wisatawan manca Negara, atlet internasional, artis terkenal indonesia, sampai artis sekelas Hollywood yang membutuhkan privasi dan ketenangan.

Nihiwatu Resort juga peduli terhadap lingkungan sekitar. Mereka mendirikan Nihiwatu Foundation untuk membantu pendidikan anak Sumba, penanganan gizi buruk di Sumba, dan pengadaan air bersih di sekitar Pantai Nihiwatu Sumba, NTT.

 

 

(Monika