Ofan Yakin Materi Latihan Dari Samudra Berkualitas dan Tepat Sasaran

Ofan Yakin Materi Latihan Dari Samudra Berkualitas dan Tepat Sasaran

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando termasuk salah seorang pemain Bajul Ijo yang ikut ambil bagian dalam program latihan yang dirancang fisioterapis Persebaya Surabaya, Anggara Dwi Samudra.

Program tersebut memang dikhususkan bagi pemain yang tetap bertahan di Kota Pahlawan itu selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Selain Ofan, pemain lan yang juga ikut ambil bagian dalam program Samudra tersebut adalah Patrich Wanggai dan penyerang asal Mali, Makan Konate. Sama seperti Ofan, kedua pemain tersebut memilih tetap bertahan di apartemen mereka di Surabaya selama kompetisi dihentikan.

Di bawah pengawasan Samudra, Ofan bersama beberapa pemain Persebaya Surabaya itu diberikan menu speed, endurance, dan agility. Program-progam tersebut dibagi menjadi tiga kali pertemuan dalam seminggu.

“Sudah ikut program rutinnya sejak pandemi, biasanya kita latihan di gym dan lapangan tenis. Bagi saya latihan dari Samudra berkualitas dan tepat sasaran, kita juga mudah memahami instruksinya,” kata Ofan seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Dengan program latihan dari Samudra, pemain bernomor punggung 8 tersebut yakin berada di tangan yang tepat. Karena menurut Ofan sebagai lulusan Jurusan Fisioterapi Universitas Airlangga, Samudra sudah paham betul bagaimana membuat program latihan yang baik untuk pemeliharaan otot atlet.

“Kalau latihan, semua orang bisa latihan, tapi latihan yang efektif dan tepat itu harus dengan orang yang tepat juga,” jelas Ofan.

Selain menjaga kondisi lewat latihan, Ofan juga rutin menjaga kondisi kesehatannya. Dengan menjaga pola makan dan mengkonsumsi vitamin untuk menambah imunitas tubuh. Pemain jebolan klub internal Persebaya Surabaya tersebut juga menjalankan tri wani dalam kehidupan sehari-harinya.

Terlebih lagi Ofan memiliki putra yang masih bayi. Sebagai ayah dan kepala keluarga dirinya merasa tetap harus beraktifitas sekaligus menjaga keluarga di rumah dari ancaman pandemi Covid-19.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando