Neville Kritik Solskjaer Paska MU Dikalahkan Chelsea

Neville Kritik Solskjaer Paska MU Dikalahkan Chelsea

Diposting pada

Berita Liga Premier: Mantan bek Manchester United, Phil Neville, mengkritik mantan rekan setimnya yang sekarang memanajeri United, Ole Gunnar Solskjaer, setelah United kalah 3-1 dari Chelsea dalam semi final FA Cup pada Minggu (19/7).

Dengan kekalahan tersebut, United tersingkir dari FA Cup, sementara kiper mereka, David de Gea, mendapat malam tak terlupakan, karena blundernyalah yang dituduh telah menyebabkan kekalahan United.

Dan meskipun De Gea jadi sasaran terbesar kritikan dari fans dan pandit, namun Neville tak melepaskan Solskjaer.

Manajer asal Norwegia itu melakukan beberapa perubahan dalam line-up pemainnya untuk laga tersebut, meninggalkan Paul Pogba, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di bangku cadangan.

“Saya tidak berpikir bahwa United punya pemain di lapangan, mungkin (Bruno ) Fernandes, yang bermain bagus,” kata Neville, dikutip dari Mirror.

“Saya pikir Ole memilih tim yang salah, dan formasi yang salah.”

Neville mengakui bahwa performa De Gea ‘tak bisa dikenali’ dibanding dengan performanya sebelumnya, setelah beberapa blunder yang dilakukannya musim ini.

“Dia tak bisa dikenali dari pemain yang mendapat penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini,” tambah Neville.

“Jika saya adalah Solskjaer, maka saya akan khawatir. Kredensialnya masih ada diatas sana dengan yang terbaik di dunia lainnya, tapi dia telah kehilangan seluruh kepercayaan dirinya.”

Mantan bek Chelsea dan Arsenal, Ashley Cole, juga sependapat dengan Neville, dia mengatakan, “De Gea terus melakukan kesalahan yang sama, jadi itu akan menjadi kekhawatiran.”

Artikel Tag: Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, David De Gea