Mundur Sebagai Kuasa Hukum Moeldoko Cs, Razman Nasution Beralih Dampingi Model Era Setyowati

Mundur Sebagai Kuasa Hukum Moeldoko Cs, Razman Nasution Beralih Dampingi Model Era Setyowati

Diposting pada

Resimcity.com – Usai mundur sebagai kuasa hukum bagi kubu Moeldoko cs, Razman Arief Nasution kini sudah punya kesibukan lain. Ia kini mendampingi model Era Setyowati yang mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait dugaan penelantaran anak.

Era Setyowati mengaku ia dan anaknya ditelantarkan oleh salah seorang pria berinisial M yang diketahui sebagai gurubesar di salah satu universitas di Bandung sekaligus komisaris di salah satu BUMN.

Era dan M menikah siri pada 2018.

“Dia ini berkenalan dengan seorang guru besar, Prof M, gurubesar di perguruan tinggi negeri favorit di Bandung. Dan Mr M ini juga komisaris independen di BUMN terkemuka. Jadi kami tidak perlu sebut terlalu jauh,” kata Razman Nasution, di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Selasa (6/4).

Lanjut Razman, M mengaku mau membiayai anak tersebut, tapi tidak termasuk Era. Itu dikarenakan pria berinisial M sudah beristri dan sang istri saat itu juga datang bersamanya.

“Di situ ia minta untuk anak tersebut dibiayai oleh dia tanpa melibatkan Era, bagaimana mungkin Era mau karena dia (M) punya istri, Era mau tetap dia yang urus. Dan ketika kita sampaikan soal biaya ini, dia merasa sangat tersinggung, karena ini penghinaan kepada dia karena seorang anak harus dibiayai dan diurus sampai dewasa,” kata Razman.

Razman menuturkan, M hanya ingin membiayai anak sang model sampai TK. Akan tetapi, sebagai ibu, Era merasa itu kurang untuk sang anak.

“Era minta anak itu ditanggung sesuai kebutuhan zaman sekarang sampai kuliah,” tuturnya.

Razman menambahkan, Era sudah menikah siri dengan Prof M sejak 2018. Saat Era melahirkan, ia juga sempat menemani.

“Kan dia (Prof M) sudah datang ke kantor saya. Rangkaian peristiwa hukumnya sudah dapat, pengakuan kan. Bukti salah satunya pengakuan, dia datang dan sudah tawarkan mediasi untuk biaya anak ini cuma caranya enggak tepat,” jelasnya.

“(Era) Melahirkan anak bernama Galia, di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dan itu ada datanya, Prof M ini datang mengantar biaya ke rumah sakit itu dan sempat tidur menemani di rumah sakit itu. Waktu itu melahirkan caesar, ada foto dan videonya, kemudian ada foto dia tidur dengan Galia,” sambung Razman.

Razman Arif Nasution sempat menjadi salah satu motor di kubu Moeldoko dalam kisruh upaya pengambilalihan Partai Demokat. Belakangan ia mengundurkan diri dari posisi Kepala bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Sibolangit.

“Iya benar, saya mundur,” kata Razman, Jumat lalu (2/4)(RMOL)