Mitos Kesehatan / Kebiasaan Yang Dianggap Baik Tapi Bahwasanya Berbahaya

Diposting pada

Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi bahwasanya berbahaya

Menjaga agar badan tetap sehat secara teori sepertinya sangat mudah diikuti yaitu dengan konsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur dan tidur yang cukup maka kita akan tetap sehat dan bugar.

Mudah? Tidak juga, alasannya kebiasaan yang Anda lakukan dalam berbagai hal yang tujuan awalnya baik ternyata bukannya memiliki manfaat kesehatan tapi malah membuat kesehatan menjadi terganggu.

Berikut daftar kebiasaan yang dianggap baik namun ternyata membahayakan kesehatan Anda:

Konsumsi tambahan dan vitamin berlebih

Vitamin & aksesori memang sangat penting bagi tubuh, tapi bukan berarti Anda mengkonsumsinya terlalu banyak dan sering. Tubuh kita hanya bisa menggunakan vitamin yang dibutuhkan saja dan kelebihannya akan dikeluarkan lewat keringat atau air seni.

Selain itu ada juga efek samping dari konsumsi vitamin dalam takaran besar diantaranya duduk perkara pencernaan (vit C), racun bagi janin bayi (vit A), kerusakan saraf (Vit B6), dll. Kaprikornus sebisa mungkin fungsi pemanis dan vitamin hanya melengkapi masakan yang kita makan.

Menggunakan pembersih tangan berlebihan

Jika Anda memiliki kebiasaan menggunakan pembersih tangan setiap kali Anda memiliki kontak dengan dunia luar maka sebaiknya segera dikurangi. Studi terbaru menawarkan bahwa pembersih yang mengandung triclosan ternyata mampu menciptakan bakteri dan virus menjadi resisten (kebal) terhadap obat antibiotik.

Kecuali Anda berada di tempat yang penuh basil seperti rumah sakit, maka sabun dan air bisa Anda gunakan ataupun memakai pembersih berbentuk gel (Sebaiknya menentukan produk pembersih tangan yang mengandung setidaknya 55 % alkohol yang dapat membunuh 98 % basil).

Menyikat gigi sehabis makan

Kebiasaan menyikat gigi setiap habis makan kedengarannya suatu kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan gigi, kebersihan dan menghilangkan karang gigi / plak. Namun begitu, sisa kuliner ternyata menjadikan asam di gigi yang melemahkan enamel, sehingga jikalau kita eksklusif menyikat gigi ada kemungkinan enamel akan menjadi rusak.

menghilangkan-karang-gigi-plak

Jadi ketimbang eksklusif menggosok gigi sehabis makan sebaiknya cukup berkumur dengan air higienis dan menundanya sampai pagi atau malam hari.

Menunda makan

Kebiasaan tidak makan / menunda makan baik dikala pagi, siang atau malam dengan lalu balas dendam makan banyak dalam kala waktu bersamaan kedengarannya sempurna karena konsumsi kalori harian badan secara nalar tetap sama.

Tapi hal tersebut salah alasannya adalah badan kita tidak akan mampu mencerna kuliner yang masuk dalam jumlah banyak (tergantung metabolisme badan), dan ketika hal itu terjadi maka enerji yang berlebih tersebut dapat menjadi timbunan lemak dan membuat berat badan bertambah.

Selalu minum air dalam kemasan

Dengan hanya memimum air botol kemasan dan selalu menghindari air PAM mungkin Anda berpikir hal tersebut sangat sehat, namun mitos kesehatan itu tidak selalu benar alasannya adalah air minum kemasan tidaklah mengandung fluoride yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Jadi sebaiknya selain minum air botol dalam kemasan selingi juga dengan ataupun air yang sudah disaring dengan water purifier semoga air bebas dari kotoran dan tetap mengandung fluoride.

Hanya melaksanakan latihan cardio untuk menghilangkan lemak

Cara terbaik menurunkan berat badan ialah dengan melakukan latihan cardio, tapi jikalau Anda hanya terus menerus melaksanakan cardio maka tubuh akan terbiasa dan tubuh mulai memperabukan lebih sedikit lemak.

Makara yang harus dilakukan semoga menjadi kurus dengan cepat ialah dengan melaksanakan juga latihan angkat beban minimal sekali dalam seminggu. Hal ini penting alasannya dengan meningkatnya massa otot akan bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang pada balasannya aben lemak lebih banyak.