Mirip Ini Cara Merawat Rambut Tebal Dan Bergelombang

Diposting pada

Merawat dan menata rambut tebal yang keriting yakni hal yang sulit. Cuci rambut setidaknya dua kali seminggu dengan kondisioner dan shampo yang bebas sulfat. Banyak yang bilang rambut gelombang dan tebal susah diatur dan menciptakan tampilan selalu brerantakan. Tapi bahwasanya perawatan yang tepat wajib dilakukan supaya rambut gelombang dan tebal kamu selalu terlihat alami dan cantik. Berikut ini cara untuk merawat rambut bergelombang yang tebal.

1. Jangan gunakan hairdryer

Hembusan angin dari hairdryer akan menciptakan tekstur jadi buyar sehingga rambut jadi mengembang awut-awutan. Jika ingin menggunakan hairdryer gunakan diffuser berbentuk corong yang dipasang di ekspresi hairdryer. Corong ini untuk mengarahkan angin dari hairdryer.

2. Jangan sering keramas

Produk perawatan rambut berbasis herbal, walaupun kamu menggunakan shampoo bebas sulfat sebaiknya kamu membatasi ritual keramas. Lakukan setidaknya keramas hanya 2 atau 3 kali seminggi biar rambut gelombang. Gunakan shampoo yang bebas sulfat diikuti dengan pemakain kondisioner. Shampoo yang bebas shulfat ini memang tak berbusa namun tak membuat rambut jadi kering mirip shampoo biasa. Usai keramas jangan menggosok – gosok rambut dengan handuk semoga tekstur ikal bergelombang tidak berangtakan, cukup tekan – tekankan handuk dengan lembut ke rambut lembap untuk menyerap airnya.

3. Jangan terlalu sering di blow atau di catok

Sesekali di blow ataupun catok rambut lurus tentu tak bermasalah. Namun tiap usai keramas kamu melakukannya selain rambuta akantambah kering dan rusak. lama kelamaan ini juga bisa merubah bentuk gelombangnya alasannya adalah sering ditarik. Bentuk rambut berubah tak lagi gelombang, namun juga tidak bergelombang maupun lurus sehingga nampak berantakan.

Perlakukan dengan lembut ketika tidur

Sebelum tidur rambut gelombang kau terlihat elok, namun saat bangkit berubah awut-awutan mengembang dan bentuk gelombang dan bentuk ikalnya juga akan buyar. Ini terjadi sebab ketika tidur rambut bergesekan dengan sarung bantal. Supaya rambut indah gunakan sarung bantal dari kain yang licin seperti satin maupun sutra. Begitu pula jikalau kau mengenakan topi.

Inilah cara – cara yang mampu kau lakukan untuk menjaga rambut gelombang tebal kau semoga menjadi lebih indah.